KPK Geledah Tiga Ruangan OPD di Balai Kota Batu, Terkait Kasus Gratifikasi

oleh -217 views
Tiga ruang Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkungan Pemerintah Kota (Pemkot) Batu di geledah KPK.

KOTA BATU, Rabu (6/1/2021) suaraindonesia-news.com – Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Rabu (6/1/2021) pagi pukul 10.00 WIB melakukan penggeledahan di tiga ruang Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkungan Pemerintah Kota (Pemkot) Batu. Hingga berita ini diturunkan, KPK masih melakukan kegiatan penyidikan untuk mengumpulkan alat bukti dan pemeriksaan saksi masih.

OPD yang digeledah Sementara masih dilingkungan Dinas Pendidikan kota Batu, Dinas Pariwisata kota Batu dan Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR).

Juru Bicara KPK, Ali Fikri membenarkan adanya penggeledahan di tiga ruang OPD balai kota Batu.

“Benar, hari ini ada kegiatan penggeledahan oleh KPK di kantor Dinas PUPR, Kantor Dinas Pendidikan dan Kantor Dinas Pariwisata Kota Batu,” kata Ali Fikri.

Ali Fikri menyebut, kegiatan di kota Batu terkait kegiatan penyidikan dugaan korupsi perkara Gratifikasi di Pemkot Batu tahun 2011-2017.

Ali Fikri juga menyampaikan, bahwa sebelumnya KPK pada, Selasa, 5 Januari 2021, di Kantor Reserse dan Kriminal Polres Batu, juga telah melakukan pemeriksaan terhadap dua saksi terkait perkara Gratifikasi di Pemkot Batu tahun 2011-2017.

“Yaitu para saksi yang dimintai keterangan adalah MZ pihak swasta/ pemilik PT Gunadharma Anugerah dan K sebagai mantan pengurus rumah tangga walikota Batu Edy Rumpoko,” jelasnya.

Reporter : Adi Wiyono
Editor : Redaksi
Publisher : Syaiful

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *