KP2KP Abdya, Gelar Pemilihan Duta Pajak Terbaik Tahun 2017

oleh -337 views
Foto: Kepala KP2KP Abdya Oky Fardiyano saat sambutan duta pajak.

ACEH ABDYA, Senin (11/12/2017) suaraindonesia-news.com – Kantor Pelayanan Penyuluhan dan Konsultasi perpajakan (KP2KP) Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya) menggelar Pemilihan putra putri duta pajak yang terbaik Tahun 2017, acara berlangsung di Aula Tunas Bangsa setempat.

Pantauan media ini, para peserta duta pajak sangat berantusias mengikuti kegiatan lomba yang gelar, sejak pukul 10.00 wib hingga selesai, yang turut hadir Kepala KP2KP Abdya, Oky Fardiyano, kepala KPP Pratama Tapaktuan Ajun Bahri dan Ny Akhmal Ibrahim serta para undangan lainnya.

Kepala KP2KP Abdya Oky Fardiyano mengatakan, terkait dengan program pemerintah mulai tahun 2018 pajak sudah masuk dalam kurikulum mata pelajaran anak sekolah terutama di penguruan tinggi.

Selanjutnya Oky menjelaskan Kegiatan  duta pajak bertujuan untuk mensosialisasikan serta menanamkan kesadaran arti pentingnya pajak pada generasi muda.

“Peserta yang mengikuti duta pajak tahun 2017 sebanyak 48 orang yang  terdiri dari siswa-siswi Sekolah Menengah Atas (SMA) dan Mahasiswa/Mahasiswi Akademi Komunitas Negeri serta STIT Muhammadiyah Abdya, “Dasyatnya peserta tahun ini yang mengikuti ajang duta pajak hampir dua kali lipat dari tahun sebelumnya,” sebutnya.

Dengan digelarnya acara duta pajak ini,  masyarakat lebih mudah memahami dan lebih mengatahui tentang perpajakan. “Pajak itu penting untuk pembangunan Abdya dan gaji PNS,” imbuhnya.

Pada kesempatan itu, Oky mengakui ada sebagian masyarakat memanfaatkan fasilitas umum, seperti contoh jalan berlubang, sedikit sudah dapat diprotes. Pada hal sebagian masyarakat ada yang tidak mau membayar pajak.

Ia juga berharap, generasi muda harus diberikan edukasi tentang perpajakan, sehingga nantik ketika membayar pajak tidak karena terpaksa, namun dilakukan secara sukarela sebagai sebuah kesadaran.

“Bagi Duta Pajak yang terpilih bisa berperan aktif dengan ikut mensosialisasikan pajak di kalangan masyarakat,” harapnya. (Nazli/Jie)

Tinggalkan Balasan