Kodim 0826/Pamekasan Dapat Kunjungan Dari Tim Wasrik Itdam V/Brawijaya

oleh -10 views
Foto: Tim Pengawasan dan Pemeriksaan (Wasrik) Audit Kinerja Itdam V/Brawijaya saat melaksanakan kunjungan kerja di Kodim 0826/Pamekasan.

PAMEKASAN, Selasa (02/07) suaraindonesia-news.com – Tim Pengawasan dan Pemeriksaan (Wasrik) Audit Kinerja Itdam V/Brawijaya melaksanakan kunjungan kerja di Kodim 0826/Pamekasan pada Selasa (02/07/2024).

Kegiatan Wasrik ini merupakan langkah dari pimpinan TNI AD untuk mengawasi dan memeriksa pelaksanaan program kerja dan anggaran satuan Kodim 0826/Pamekasan, sebagai upaya mewujudkan tertib administrasi di lingkungan TNI Angkatan Darat.

Kedatangan tim Wasrik yang dipimpin oleh Kolonel Cba Afid Handoko disambut langsung oleh Komandan Kodim 0826/Pamekasan, Letkol Inf Herik Prasetiawan, beserta para staf Kodim 0826/Pamekasan.

“Kami mengucapkan selamat datang kepada ketua Tim Wasrik dan rombongan di Makodim 0826/Pamekasan. Kami sangat berterima kasih dengan adanya tim Wasrik ini. Kami mohon petunjuk dan arahan bagaimana meningkatkan serta meluruskan administrasi yang kurang sehingga ke depan tidak ada permasalahan atau teguran tentang administrasi program dan anggaran, khususnya di Kodim 0826/Pamekasan,” ujar Letkol Inf Herik Prasetiawan.

Baca Juga: HUT Bhayangkara ke-78, PIJP Pamekasan Beri Kejutan Kue Ulang Tahun untuk Kapolres Pamekasan

Kepada jajaran staf, Dandim 0826/Pamekasan meminta untuk mencatat apa yang menjadi temuan dan penekanan dari tim Wasrik untuk dijadikan bahan evaluasi dan perbaikan ke depannya.

“Catat dan perbaiki apa yang menjadi temuan dan penekanan dari Wasrik sehingga menjadi lebih baik ke depannya nanti,” tegasnya.

Sementara itu, ketua Tim Wasrik Itdam V/Brawijaya, Kolonel Cba Afid Handoko, menyatakan bahwa audit kinerja bertujuan untuk memberikan keyakinan kepada pimpinan tentang pelaksanaan program kerja dan anggaran satuan yang telah dilaksanakan sesuai aturan.

“Saat ini kami sedang melaksanakan audit kinerja. Audit kinerja bertujuan untuk memberikan keyakinan yang memadai kepada Pangdam V/Brawijaya selaku kuasa hukum anggaran, bahwa pelaksanaan program kerja dan anggaran Kodim 0826/Pamekasan ini sudah taat dan patuh aturan,” ucap Kolonel Cba Afid Handoko.

Ia meminta kepada Kodim untuk bekerja sama dengan pihaknya, lebih berkooperatif, lebih cepat dalam memberikan data kepada para auditor.

“Tujuan kita untuk membantu Dandim guna menyajikan laporan kerja dan anggaran yang bisa dipertanggungjawabkan,” imbuhnya.

Reporter : May
Editor : Amin
Publisher : Eka Putri

Tinggalkan Balasan