24 Atlet Pelajar Kota Bogor Siap Harumkan Nama Kota di O2SN Provinsi

oleh -1 views
Foto: Pj Wali Kota Bogor, Hery Antasari, Kadisdik Kota Bogor Irwan Riyanto sebelum keberangkatan.

KOTA BOGOR, Selasa (02/07) suaraindonesia-news.com – Sebanyak 24 atlet pelajar tingkat Sekolah Dasar (SD) dan Sekolah Menengah Pertama (SMP) di Kota Bogor siap bertanding di Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) tingkat Provinsi Jawa Barat yang berlangsung pada 2 – 4 Juli di GOR Pajajaran, Bandung. Para atlet ini telah menjalani seleksi ketat dari tingkat kecamatan hingga kota dan kini siap memberikan yang terbaik untuk Kota Bogor.

Penjabat (Pj) Wali Kota Bogor, Hery Antasari, menyampaikan kebanggaannya terhadap para atlet. Ia melihat ajang ini sebagai kesempatan berharga untuk pembelajaran dan pengalaman.

“Semangat, motivasi, dan salam dari saya untuk semua. Semoga sukses dan mendapatkan prestasi yang diinginkan. Kegiatan ini penting karena selain untuk bakat dan minat, juga bisa menambah pengalaman, pembelajaran, dan pertemanan dari daerah lain,” ujar Hery saat melakukan pelepasan secara simbolis di Paseban Sri Baduga, Balai Kota Bogor.

Hery juga menekankan bahwa pengalaman bertanding lebih penting daripada sekadar meraih juara. Pengalaman ini diharapkan dapat memperkuat karakter para atlet dalam menghadapi berbagai situasi, baik kemenangan maupun kekalahan.

“Prestasi yang diraih bisa dimanfaatkan untuk mengikuti proses pendaftaran pada pendidikan lebih lanjut melalui jalur prestasi,” tambahnya.

Hery yakin bahwa para atlet Kota Bogor akan memberikan yang terbaik, menekankan pentingnya usaha maksimal.

Baca Juga: Peringati Hari Bhayangkara ke-78, Menteri AHY Hadiri Upacara di Monas

“Saya juga memiliki keyakinan para atlet Kota Bogor akan memberikan yang terbaik. Hasil nomor dua, kalau sudah usaha yang terbaik, biasanya hasil tidak membohongi proses. Tunjukkan kita atlet yang tangguh, disiplin, dan fokus berjuang di kesempatan yang ada,” katanya.

Hery berharap agar dari ajang ini akan lahir atlet-atlet berprestasi dari Kota Bogor yang bisa mewakili Jawa Barat di tingkat nasional. Ia juga meminta kepada para pelatih dan official untuk tidak terlalu menekan para atlet, agar mereka dapat bertanding dengan optimal. Para atlet juga diingatkan untuk meminta doa restu dari orang tua sebagai dukungan tambahan.

Di tempat yang sama, Kepala Dinas Pendidikan (Kadisdik) Kota Bogor, Irwan Riyanto, mengajak masyarakat untuk mendukung dan mendoakan para atlet agar dapat berlaga dengan baik dan meraih hasil maksimal.

“Mohon doa restu dan dukungan dari Bapak dan semua pihak agar mampu mengikuti kegiatan dengan baik dan lancar serta diharapkan memperoleh hasil maksimal,” kata Irwan.

Sebagai informasi, 24 atlet yang mewakili Kota Bogor dalam O2SN terdiri dari 12 atlet SD dan 12 atlet SMP. Mereka akan berlaga dalam cabang olahraga atletik, renang, pencak silat, karate, bulutangkis, dan cabor eksebisi yaitu taekwondo.

Reporter: Iran G Hasibuan
Editor: Amin
Publisher: Eka Putri

Tinggalkan Balasan