Ketua Askonas Tanjab Barat Minta Pemerintah Segera Terbitkan Lisensi LSBU Askonas Demi Kemajuan Pembangunan Daerah

oleh -1.255 views
Ketua Askonas Tanjab Barat, Niko Septian.

TANJAB BARAT, Rabu (16/6/2021) suaraindonesia-news.com – Sebagai Ketua DPC Askonas Tanjung Jabung Barat, Niko Septian menyanyangkan tindakan Wakil Rakyat di DPR RI Kementrian PUPR dan Lembaga LPJK serta yang khusus membidangi penerbitan Lisensi LSBU untuk asosiasi yang ter-Akreditasi terutama LSBU Askonas karena sudah terdaftar melalui aplikasi https://lisensijakon.pu.go.id dan LPJK PUPR.

“Kendala akan dihadapi pengusaha apabila lambatnya proses LSBU, pertama membuat bingung mau sertifikasi SBU, kedua akan banyaak perusahaan – perusahaan yang tidak jelas statusnya dan akan membuat pengusaha lokal jadi penonton saja,” ungkapnya.

Ia berharap kepada pihak LPJK dan PUPR dengan adanya perubahan mekanis sertifikasi dari yang lama ke sistem yang baru ini akan lebih baik dari yang lama.

“Jangan sampai perubahan ini hanya sebagai formalitas saja dengan proses yang begitu panjang dan hasilnya kurang memuaskan alias jalan ditempat,” ucap Niko.

Seperti diketahui bersama, kata Niko, bahwa pengaruh ini berdampak pada pembangunan Daerah apabila lisensi LSBU cepat diterbitkan, maka bisa memulai proses sertifikasi perusahaan yang status setengah mati bisa segera diperpanjang dan anggota akan semangat dalam melakukan sertifikasi perusahaan, serta dapat membantu asosiasi menyelesaikan berkas anggota yang banyak sekali terhambat prosesnya sertifikasinya.

Reporter : Yatib/Erham
Editor : Redaksi
Publisher : Syaiful

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *