Kembangkan Budaya Lokal, Gus Syaf Bakal Cagub Jatim Jelajah Desa

KOTA BATU – Sabtu (14Oktober 2017) suaraindonesia-news.com

Komisaris Besar (Kombes) Syafiin bakal Calon (Balon) Gubernur Jawa Timur 2018, kini mulai rajin jelajah desa, Setelah jelajah desa di kabupaten Trenggalek, Pacitan, Madiun, Ponorogo, dan Nganjuk. Namun, Sabtu (14/10) siang giliran kota Batu.

Laki-laki yang biasa disebut Gus Syaf , di Kota Batu Sabtu (14/10) siang itu membaur dengan masyarakat Giripurno Kecamatan Bumiaji , kehadiran Gus Syaf itu tak lain untuk mewujudkan 9 program unggulan yang ditawarkan sebagai Calon Gubernur Jatim yakni jelajah desa, kali ini ia datang dalam rangka perayaan grebek suro dan bersih desa.

“Kami kesini diundang sebagai masyarakat kota Batu dalam acara grebeg suro dan bersih desa, moment seperti ini tampaknya pas bagi kami sebagai Cagub Jatim, sebab Sembilan program unggulan yang kami tawarkan sebagai Cagub Jatim itu salah satunya adalah jelajah desa,” ujar mantan Kepala Biro Umum Sekretariat Militer Kemensesneg ini.

Dua hari di kota Batu ini, kata dia, waktunya akan benar-benar dimanfaatkanuntuk menyapa masyarakat kota Batu, hari pertama grebeg Suro di desa Giripurno dan hari kedua di Desa Pandarejo yang kaitannya dengan HUT kota Batu yang jatuh tanggal 17 Oktober akan dimanmaafkan untuk jelajah desa.

“Karena mereka banyak yang tahu, kami sering melakukan jelajah desa akhirnya masyarakat banyak yang mengundang kami ke acara jelajah desa termasuk di kota Batu menghadiri HUT kota Batu,” ungkapnya.

Menurut laki-laki yang masih menjabat sebagai Analis Kebijakan Madya Bidkum Polri ini, untuk melestarikan budaya lokal di jawa Timur ini dinilai masih kurang maksimal dan perlu ada dorongan dari tokoh masyarakat, pemangku kepentingan, kepala desa hingga kepala daerah. Budaya dan culture harus dilestarikan.

Perlu diketahui, Gus Syaf yang telah mendaftar sebagai bakal calon gubernur (bacagub) Jatim melalui Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Golongan Karya (Golkar) Jatim, DPW PPP Jatim dan Partai democrat Jatim menawarkan 9 program unggulan sebagai Gubernur.

Diantarnya konsep gotong royong dengan seluruh stakeholders, memakmurkan dan menyejahterakan rakyat Jatim, Tetapi harus bergotong royong, bahu membahu dengan seluruh stakeholders dn seluruh elemen masyarakat. (Adi Wiyono)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here