Kelurahan Jrebeng Lor Kota Probolinggo Jatim, Kebanjiran Warga Pendaftar Sebagai Warga Miskin

oleh
Foto: Suasana Kelurahan Jrebeng Lor, Kecamatan Kedupok, Kota Probolinggo, tiap hari kebanjiran warga yang mendaftar sebagai warga miskin. (Foto: Singgih Wijanarko/SI)

PROBOLINGGO, Kamis (24 Agustus 2017) suaraiIndonesia-news.com – Warga miskin di Kelurahan Jrebeng Lor, Kecamatan Kedupok Kota Probolinggo Jawa Timu dari hari ke hari jumlahnya semakin bertambah. Pasalnya dari hari ke hari Kantor Kelurahan Jrebeng Lor tidak pernah sepi dari warga yang datang untuk mendaftarkan diri/didata sebagai warga miskin.

Sirat (40) salah satu staf Kelurahan Jrebeng Lor, mengatakan, tiap hari warga yang datang ke Kantor Kelurahan, mendaftar jadi orang miskin tak pernah habis.

“Pendaftar menjadi warga miskin selalu ramai dan tak pernah sepi sehingga staf Kelurahan terus melayani sampai tidak ada luang untuk makan”, kata Sirat, Kamis (24/8).

Begitu juga yang disampaikan Yuyun staf Kelurahan Jrebeng Lor yang berlaras cantik ini juga membenarkan yang dikatakan Sirat. Dia mengatakan, kantormnya tak pernah sepi melayani warga yang datang minta di data sebagai warga miskin. Baca Juga: Akreditasi Puskesmas Condong Untuk Tingkatkan Pelayanan Kesehatan Masyarakat

“Kantor setiap hari tidak pernah sepi kedatangan warga yang membawa foto copy KTP, KK dan rekening listrik, mendaftarkan dirinya untuk didata sebagai warga yang tidak mampu/miskin”, terangnya.

“Data ini masih disurvei lagi kebenarannya, apakah warga yang datang mendaftarkan dirinya itu benar benar tidak mampu, apa tergolong orang yang mampu” kata Sunyoto yang juga salah satu staf kelurahan Jrebeng Lor. (Singgih Wijanarko)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *