Wujudkan Kesejahteraan Masyarakat Melalui Koperasi dan UKM

oleh -42 views
Foto: Ketengan foto. Bupati beserta istri di damping kepala Dinas Koperasi dan Usaha Mikro memberikan penghargaan terhadap koperasi berprestasi. (Foto: Mahdi/SI)

SUMENEP, Kamis (24 Agustus 2017) suaraindonesia-news.com – Dalam rangka meningkatkan kesejahteraan masyarakat melalui koperasi dan usaha kecil menengah (UKM). Dinas Koperasi dan Usaha Mikro Kabupaten Sumenep melakukan pembinaan, pengawasan dan pemberian penghargaan terhadap koperasi berprestasi Se – Kabupaten Sumenep.

Menurut Imam Trisnohadi Kepala Dinas Koperasi dan UKM, kegiatan pembinaan, pengawasan dan memberian penghargaan terhadap koperasi berprestasi dalam rangka meningkatkan kesejahteraan bagi anggota koperasi.

“Sehingga anggota koperasi mampu mempruduksi karya yang dihasilkan lebih baik, agar bisa memberikan peluang usaha bagi anggota dan masyarakat secara umum,” katanya.

Lanjut Imam, koperasi harus mampu memberikan kamandirian ekonomi bagi anggota. Sehingga dapat memberikan peluang kerja bagi anggota.

“Kegiatan ini untuk memotivasi koperasi agar mampu meningkatkan kesejahteraannya terhadap anggota dan masyarakat,” ucap kadis koperasi.

Kegiatan ini juga diisi dengan pameran dan pasar rakyat yang diikuti oleh koperasi, UKM, BUMN dan TP PKK Desa yang memiliki produk unggulan. Serta memberian bantuan terhadap koperasi dan 15 anak yatim.

Sementara Bupati Sumenep KH. Abuya Busyro Karim mengapresiasi koperasi yang berprestasi agar turus meningkatkan kualiatasnya sehingga tahun depan mampu menjuarai ditingkat provensi bahkan nasional.

“Ini bagian dari mutifasi agar mampu meningkatkan kemajuan koperasi sehingga dapat memberikan kesejahteraan bagi anggota dan masyarakat,” terangnya.

Bupati menambahkan koperasi merupakan lembaga penyelamat, terbukti mampu menjadi penyelamat perekonomian masyarakat saat indonesia dilanda krisis tahun 1999. Justru koperasi pada saat itu mampu bangkit dari keterpurukan ekonomi.

“Koperasi merupakan lembaga perekonomian yang mampu meningkatkan kesejahteraan bersama. Maka dari itu kedepan koperasi harus mampu bersaing dengan lembaga keuangan lain,” Harap orang nomor satu di pemkab sumenep ini.

Pantauan suaraindoneaia-news.com dilapangan Karduluk Kecamatan Pragaan tersebut pasar rakyat diikuti oleh 26 stand. Sehingga masyarakat tampak antusian mempeli sembako yang dijual murah.

Dalam kegaiatan tersebut turut hadir Wakil Bupati Sumenep Ahmad Fauzi, Ketua TP PKK Kabupaten Nyi Noer Fitriana Busyro Karim, Dandim Sumenep. Serta organisasi prangkat daerah (OPD) Kabupaten Sumenep, sejumlah Dewan Perwakilan Rakyat DPRD Sumenep. (Mahdi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *