Keluarkan Pernyataan Kontroversi, Kornas TRC PA Minta Presiden Copot Sitti Hikmawati dari Komisioner KPAI

oleh
Naumi Supriyadi, Kornas TRC PA.

JAKARTA, Kamis (27/2/2020) suaraindonesia-news.com – Terkait pernyataan Sitti Hikmawati, Komisioner Komisi Perlindungan Anak Indonesia (KPAI) yang menyatakan perempuan bisa hamil jika berenang bersama laki-laki di kolam renang memunculkan gejolak di masyarakat.

Karena viral di sosmed dan muncul kontroversi di masyarakat luas, kabar ini pun sampai ke Istana.

Presiden Republik Indonesia melalui Staf Khusus Presiden bidang sosial, Angkie Yudistia, meminta para pejabat negara untuk berhati-hati dalam menyampaikan pendapatnya, meskipun mengatasnamakan pribadi.

“Kita tentu mendorong agar seluruh pimpinan lembaga negara untuk berhati-hati dalam menyampaikan pendapat, meskipun mengatasnamakan pribadi,” kata Angkie Yudistia dalam keterangannya, Senin (24/2).

Menanggapi hal tersebut, Kornas Tim Reaksi Cepat Perlindungan Anak (TRC PA) Rusmini Supriadi mengaku sangat kecewa dengan pernyataan tersebut.

Menurutnya, seorang pejabat lembaga negara yang notabene digaji dengan uang rakyat tidak boleh beropini yang tidak berdasar dan tanpa data akademik. Menurutnya, itu sama dengan pembodohan terhadap publik, dan menyesatkan rakyat.

“Setiap ucapan yang diucapkan pejabat itu akan menjadi konsumsi publik, tidak boleh asal jeplak, dan perbuatan yang di lakukan Sitti adalah kesalahan besar,” tegas aktivis anak yang akrab disapa Bunda Naumi itu.

Sebagai konsekuensinya, kata Naumi, seharusnya pemerintah lebih tegas, atas perbuatan Sitti, tidak cukup hanya di berikan teguran.

“Harusnya dicopot dari jabatannya, masih banyak di negara ini orang-orang yang lebih baik dan mumpuni duduk sebagai Komisioner KPAI,” tambahnya.

“Meski Sitti telah meminta maaf atas perbuatannya, namun pernyataannya telah menjadi konsumsi media massa bahkan hingga ke mancanegara,” tukas Naumi.

Reporter : Bagus
Editor : Amin
Publisher : Oca

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *