Kejari Abdya Siap tetapkan Tersangka Korupsi Pengadaan Barang E-Leaming

oleh -81 views
Kasi Intel kajari Abdya, Dasril A Yusdar, SH, M.Hum.

ACEH-ABDYA, Kamis (31/05/2018) suaraindonesia-news.com  – Kejaksaan Negeri Aceh Barat Daya (Abdya) melakukan pemeriksaan tiga puluh saksi dan siap menetapkan tersangka dalam kasus dugaan korupsi pengadaan barang E-leaming (tik) di lingkup Dinas Pendidikan kabupaten setempat.

Kajari Abdya Abdur Khadir SH MH melalui Kasi Intel Dasril A Yusdar, SH membenarkan bahwa pihaknya sedang melakukan pemeriksaan terhadap para saksi terkait adanya dugaan korupsi yang merugikan negara.

“Sesuai dengan Surat Perintah Penyelidikan 02 Mei 2018. Kami melakukan pemeriksaan sebanyak tiga puluh  para saksi dan kami akan memanggil sembilan para saksi lagi, setelah lebaran nantinya,” kata Dasril A Yusdar SH, MHum saat diruang kerjanya di Kejari Abdya.

Dasril menjelaskan, pihaknya akan segera melakukan pemeriksaan para saksi lain, agar kasus tersebut  cepat selesai.

“Akan kita panggil lagi para saksi setelah lebaran nantinya, dan sudah ditetapkan tersangkanya,” ujarnya.

Dijelaskannya, dalam penyidikan kasus ini telah menemui kerugian negara sebesar Rp.700 juta dari nilai kontrak Rp.1.022.000.000.

“Dalam kasus ini kita juga telah memanggil pihak rekanan, kepala dinas terkait, dan perwakilan masyarakat nantinya,” terang Dasril.

Lebih lanjut Dasril menyebutkan, dari hasil penyidikan 80 persen kasus tersebut sudah menemui kerugian negara mencapai Rp. 700 (tujuh ratus juta rupiah) yang saat ini tinggal menunggu audit dari BPKP Aceh.

Dalam dugaan kasus korupsi E-leaming peningkatan sarana SD/MI/SMP/MTsN senilai Rp 1.022.000.000. yang bersumber dari Anggaran otsus APBK tahun 2015 kabupaten setempat disinyali telah merugikan negara ratusan juta rupiah itu ikut menyeret beberapa nama pejabat pemerintahan dan perwakilan masyarakat di kabupaten setempat.

Reporter : Nazli
Editor : Agira
Publisher : Imam

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *