Kedapatan Hisap Sabu di Rumah Kos, Warga Sumenep Ini Dibekuk Polisi

Pelaku Beramasa Barang Bukti Saat di Ciduk di Tempat Kos

SUMENEP, Jumat (4 Agustus 2017) suaraindonesia-news.com – Hariyanto (35) warga Dusun Bumbungan, Desa Jabaan, Kecamatan Manding, Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur, ditangkap Kepolisian setempat saat asik hisap sabu di dalam rumah kos, Jumat (4/8).

Menurut keterangan Kasubag Humas Polres Sumenep AKP Suwardi, penangkapan itu dilakukan berdasarkan informasi dari masyarakat bahwa disalah satu rumah kos di jalanTrunojoyo, Desa Kolor, Kecamatan Kota Sumenep sering dijadikan pesta sabu.

“Dengan informasi tersebut Kanit Reskrim Polsek Kota Sumenep bersama 4 orang anggota kepolisian dengan cepat melakukan penyelidikan,” jelasnya. Baca Juga: Tim Penyidik Kejari Jember Geledah Kantor ASSKAB

Ternyata ada salah satu rumah kos yang mencurigakan dengan posisi pintu kamar tertutup, selanjutnya dilakukan pengintaian ke dalam salah satu kamar kos tersebut melalui sela-sela jendela kamar dan terlihat seorang laki-laki sedang duduk di atas kasur sedang menghisap sabu dengan menggunakan satu buah bong yang terbuat dari botol air mineral tanggung pada tutup botolnya terpasang 2 sedotan plastik yang salah satunya tersambung dengan satu buah pipet kaca.

“Mengetahui hal tersebut petugas langsung mendobrak pintu kamar dan langsung dilakukan penangkapan,” tutur Suwardi.

Sementara barang bukti (BB) yang diamankan dalam kejadian tersebut yaitu, 1 (satu) kantong plastik klip kecil berisi Narkotika jenis sabu berat kotor lk 0,36 gram, seperangkat alat hisap sabu yang terdiri dari 1 (satu) buah botol air mineral merk Cheers 600 ml dengan tutup botol terdapat dua lobang.

Selain itu, 1 (satu) buah sedotan plastik, 1 (satu) buah sedotan plastik warna putih yang berfungsi sebagai sendok sabu sabu, 1 (satu) buah sedotan plastik warna putih yang berfungsi sebagai filter.

Bahkan 1 (satu) buah pipet terbuat dari kaca yang didalamnya ada sisa sabu sabu, 1 (satu) buah korek api gas yang berfungsi sebagai kompor turut diamankan petugas.

“Atas perbuatan tersebut tersangka diancam pasal 114 (1) sub. Pasal 112 ayat (1) UU 35 Tahun 2009 tentang Narkotika,” tukasnya. (Jar)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here