Tim Penyidik Kejari Jember Geledah Kantor ASSKAB

Foto: tim penyidik Kejari Jember saat menggeledah Kantor Dispora Jember. Foto : Eko/SI

JEMBER, Jumat (4 Agustus 2017) suaraindonesia-news.com – Untuk melengkapi alat -alat bukti kasus dugaan tindak pidana penyelewengan dana ASKAB PSSI Jember yang menjerat mantan ketua dan bendahara Askab PSSSI Jember, Tim Penyidik Kejaksaan Negeri Jember, turun langsung untuk melakukan pengeledahan Kantor Dinas Pemuda dan Olahraga (DISPORA) Kabupaten Jember, yang berada di area Jember Sport Garden, Kecamatan Ajung Jember, Kamis (4/8).

Menurut Kepala Seksi Pidana Khusus Asih, Kejari Jember, Penggeledahan dilakukan guna mencari dokumen yang berkaitan dengan peyelesaian perkara dugaan korupsi Askab PSSI Jember, yang telah menyeret Mantan ketua serta Bendaharanya yang telah ditetapakan menjadi tersangka sebelumnya.

“Penggeledahan ini sengaja kita lakukan di kantor Dispora, karena Dispora yang berhubungan langsung dengan Askab, mulai pengajuan proposal dan penyerahan laporan pertanggung jawaban,” ungkapnya.

Dari pantauan media ini, Tim penyidik Kejari Jember, berhasil menemukan beberapa dokumen penting yang berkaitan dengan perkara, Salah satunya adalah LPJ tahun 2014 dan buku-buku agenda selama periode kepengurusanya. Baca Juga: Imigrasi Jember: Kami Telah Tuntaskan Paspor CJH

“Buku – buku dokumen tersebut kami butuhkan, melengkapi dan bukti pendukung dakwaan terhadap dua tersangka yang telah kami tetapkan,” ujar¬†Asih disela sela Penggeledahan.

Pihak Kejari Jember masih melakukan Inventarisir, Dokumen dokumen dan surat-surat lain yang di dapat dalam Kantor.

Untuk sementara ini kejari jember mengungkapkan terkait dengan alat-alat bukti pendukung yang didpat dari hasil penggeldahan hanya LPJ dan buku agenda.

“Namun pihaknya akan terus menginventarisir dokumen-dokumen yang didapat dari hasil penggeledahan,” pungkasnya. (Eko).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here