Karena Inspiratif, SDN Pundungsari 02 Jadi Acuan Sekolah Lain di Lumajang

oleh
Bupati ketika meninjau situasi kondisi SDN 02 Pundungsari.

LUMAJANG, Rabu (4/12/2019) suaraindonesia-news.com – Karena pengelolaan sosial lingkungannya sangat inspiratif, SDN 02 Pundungsari, jadi acuan sekolah lain.

Hal ini disampaikan Bupati Lumajang, Thoriqul Haq, M.ML., dan didampingi Ketua TP PKK Kabupaten Lumajang, Hj. Musfarinah Nuryatin M.Pd., saat meninjau SDN Pundungsari 02 yang berada di Desa Pundungsari Dusun Sukosari, Kecamatan Tempursari Kabupaten Lumajang, tadi.

Cak Thoriq menyampaikan bahwa SDN Pundungsari 02 merupakan sekolah yang luar biasa karena dari pengelolaan sosial lingkungan yang sangat inspiratif. Ini terlihat mulai dari penataan taman sekolah serta keterlibatan kepala sekolah, guru, murid, dan masyarakat yang menjadi entitas saling menguatkan. Dengan begitu, tentunya pemerintah berkewajiban untuk memenuhi sarana fasilitas yang harus dipenuhi dalam penyelenggaraan pendidikan.

“Keterlibatan masyarakat hingga kami pemerintah sangat terbantu, bahwa konsepnya pendidikan itu untuk memberikan manfaat kepada semua dan itu adalah kewajiban pemerintah, apabila murid merasa nyaman saat belajar, tentu nantinya dapat berprestasi sehingga yang diuntungkan adalah wali muridnya. Begitu kesatuan ini bisa menjadi pemahaman bersama itu yang diharapkan dari entitas sekolah,” jelasnya.

Selain itu, Cak Thoriq mengatakan bahwa pihak sekolah selalu memperhatikan lingkungan sekolah agar selalu bersih, indah dan rapi. Tujuannya adalah untuk menciptakan suasana belajar yang nyaman dan kondusif, sehingga siswa-siswi dapat menyerap pelajaran yang diberikan guru dengan maksimal.

“Saya harap entitas sekolah seperti ini bisa ditiru oleh sekolah lain yang ada di Kabupaten Lumajang, baik dari kinerja kepala sekolah, guru, komite sekolah maupun murid-muridnya,” harap Cak Thoriq.

Reporter : Fuad
Editor : Amin
Publiser : Oca

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *