PWI Blora Gelar Orientasi Jurnalistik dan Sosialisasi UU Pers

oleh -43 views
Panitia PWI Kab. Blora Prov. Jateng Rencana persiaapan Tanggal 5 Desember 2019 (Photo: Dokumen PWI Kab. Blora Prov. Jateng).

BLORA, Rabu (4/12/2019) suaraindonesia-news.com – PWI Blora gelar orientasi jurnalistik dan sosialisasi UU pers untuk kali pertama, akan digelar di ruang pertemuan Setda Kabupaten Blora. Peserta terdiri dari pejabat yang bertugas di bidang kehumasan (Humas) dari berbagai OPD, BUMN, BUMD, badan usaha swasta, perbankan, ormas, akademisi, lembaga pendidikan dan difabel akan berkumpul di Blora.

Para pejabat Humas yang berjumlah 60 orang, Kamis (5/12/2019) besok, akan bergabung bersama sedikitnya 25 wartawan dari berbagai media massa di Blora untuk mengikuti orientasi jurnalistik dan sosialisasi undang-undang pers.

“Orientasi jurnalistik dan sosialisasi UU Pers itu, diselenggarakan oleh PWI Kabupaten Blora untuk kalangan luas,” jelas Ketua Panitia, Heri Purnomo (MNC Media), Rabu (4/12).

Dijelaskan Heri, acara yang bakal dibuka Bupati H. Djoko Nugroho tersebut, dihelat di ruang pertemuan Setda setempat, dengan menghadirkan empat nara sumber dari Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Provinsi Jawa Tengah.

Para pejabat atau perwakilan Humas dari semua organisasi perangkat daerah (OPD) di Blora, Humas BUMN seperti Pertamina EP, Semen Gresik, PT GMM Bulog dan lainnya siap hadir diacara tersebut.

Bahkan Humas bank-bank pelat merah (BUMN) di Blora seperti Bank BRI, Bank BNI, Bank Mandiri, Bank BTPN, jelas Heri Punromo, juga hadir di acara yang kali pertama di gelar di kota sate itu.

Humas bank daerah (BUMD) antara lain Bank Jateng, BPR BKK, BPR Pemkab dan bank-bank swasta juga menyatakan hadir dalam orientasi jurnaslistik dan sosialisasi UU nomor 40 tahn 1999 tentang Pers.

“Dalam kegiatan ini, selain forum silahturahmi antarpejabat Humas, besok akan ada paparan regulasi media, konvergensi media, dan organisasi wartawan yang sehat,” tambah Heri Purnomo.

Panitia juga mengundang Humas Politeknik Energi dan Mineral (PEM) Akamigas, perguruan tinggi kedinasan yang mahasiswannya calon ahli migas dari berbagai daerah di Indonesia.

Pejabat Humas Pusat Mengembangan Sumber Daya Manusia (PPSDM) Migas, Humas Polres, Humas Kodim, Humas Yonif 410/Alugoro, dan Humas Perhutani dari lima KPH, juga siap hadir.

“Kami sudah konfirmasi kepada para pihak, dan menyatakan siap hadir di kegiatan PWI itu,” tambah Heri Punronmo yang juga Sekretaris II PWI Blora itu.

Terpisah Ketua PWI Provinsi Jawa Tengah, H. Amir Machmud NS, menyambut baik orientasi jurnalistik dan sosialisasi UU Pers yang dihadiri para pejabat Humas dan wartawan tersebut.

Untuk mendukung kegiatan tersebut, pihaknya mengirimkan empat nara sumber yang kompoten, dan sudah puluhan tahun bekerja di media, sekaligus akan memberikan pemahaman organisasi wartawan yang sehat.

“Ini program bagus, kami apresiasi positif, dan ini kegiatan sangat tepat untuk menyikapi perkembangan media modern,” kata Amir Machmud.

Reporter : Lukman
Editor : Amin
Publisher : Oca

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *