Kapolres Pamekasan Pimpin Langsung Operasi Zebra 2017

PAMEKASAN, Rabu (1 Sebtember 2017) suaraindonesia news.com – Kepolisian Resort (Polres) Pamekasan gelar apel pasukan Operasi Zebra 2017 yang dipimpin langsung Kapolres Pamekasan AKBP Nowo Hadi Nugroho, SH, SIK dilapangan Mapolres jalan Stadion Pamekasan. Rabu (1/11).

Untuk menyukseskan operasi tersebut Polres Pamekasan menurunkan 75 personel yang dibantu pasukan dari TNI, Brimob, Dinas Perhubungan dan Satpol PP.

Sebagai pimpinan apel, Kapolres Pamekasan membacakan amanat Kapolantas Polri yang mengatakan apel gelar pasukan ini dilakukan untuk mengetahui sejauh mana kesiapan personil maupun pendukung lainnya sehingga operasi dapat berjalan optimal.

Baca Juga: Bupati Sumenep Bagikan Pamflet Tanda Dimulai Operasi Zebra 2017 

“Kita menyadari bahwa dalam mengatasi permasalahan lalulintas tidak bisa berdiam dirimelinkan wajib bertindak dam melakukan berbagai upaya menciptakan Kamsebtibcar lantas,” katanya.

Amanat UU 22/2009 tentang lalulintas dan angkutan jalan adalah untuk mewujudkan dan memelihara keamanan, keselamatan dan kelancaran serta ketertiban berlalu lintas.

Kedua ningkatkan kualitas keselamatan dan menurunkan fatalutas korban kecelakaan. Ketiga membangun budaya tertib berlalu lintas, keempat meningkatkan pelayanan pada publik.

“Mencermati hal tersebut diatas diharapkan pada seluruh stake holder mampu mempersiapkan langkah antisipasi baik secara taktis tekhnis maupun strategis agar potensi pelanggaran, kemacetan serta kecelakaan berlalu lintas yang terjadi bisa diminimalisir hingga tercipta Kamsebtibcar untuk menindak lanjuti nawcita Presiden yang dijabarkan dalam Promoter,” ujar Kapolres.

Lebih lanjut Kapolres Pamekasan menjelaskan, Operasi Zebra 2017 dilaksanakan sebagai cipta kondisi operasi lilin 2017 dan tahun baru 2018.

Sasaran operasi adalah kendaraan yang melawan arus kecuali dijalan tol, melintas dibahu jalan, plat nomer yang tidak spektec.

“Adapun tujuan untuk meningkatkan disiplin masyarakat dalam berlalu lintas dijalan raya, meminimalisasi pelanggaran dan kecelakaan, menurunnya tingkat fatalitas korban kecelakaan, meningkatnya kepecayaan masyarakat terhadap Polri dan terwujudnya situasi Kamsebtibcar lantas,” jelas Kapolres mengakhiri sambutannya.

Sementara Operasi Zebra 2017 ini akan dilaksanakan mulai tanggal 1 hingga 14 November 2017.(My/it)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here