Kapolres Jember; Meskipun Anak Polri, Tetap Harus Patuhi Lalu Lintas

oleh -15 views
Foto: Kapolres Jember langsung memantau uji praktek pembuatan SIM bagi para putera-puteri keluarga Polri. (Foto : Guntur/SI)

JEMBER, Minggu (24 September 2017) suaraindonesia-news.com – Putra-putri dari Anggota Kepolisian terlihat mengikuti tes praktek pembuatan SIM di Satpas Jember, Minggu (24/9) pagi. Meskipun mereka adalah keluarga dari Polri, harus tetap patuh pada peraturan yang berlaku.

Kapolres Jember, AKBP. Kusworo Wibowo, SH, SIK, MH menegaskan bahwa Kepolisian tidak boleh tebang pilih menindak siapapun yang melakukan pelanggaran lalu lintas.

“Kita harus perlakukan sama, apakah itu Keluarga Polri ataupun tidak, jika melanggar harus ditindak,” tegas Kapolres Jember, Kusworo Wibowo.

Dengan uji praktek SIM bagi putra-putri Polri, lanjut Kapolres Jember, diharapkan mengerti dan patuh kepada aturan berlalu lintas yang benar.

Baca Juga: WFQR IV Koarmabar Amankan 50 TKI Ilegal Asal Malaysia

Begitu pula ketika di jalan, anak dari Anggota Kepolisian harus menjadi panutan bagi masyarakat umum.

“Terlebih keluarga Polri itu harus patuh kepada aturan berlalu lintas, menjadi panutan warga,” tambahnya

Salah satu peserta uji praktek SIM pagi ini, Inayatul Leximilenia atau akrab dipanggil Naya mengatakan bahwa ini merupakan pertama kalinya mengikuti uji praktek SIM.

Baca Juga: Kepala UKP PIP Yudi Latief : Tanoker Inspirasi Desa di Indonesia

“Ini pertama kali saya mengikuti ujian SIM, dredegan sih,” kata Naya.

Anak dari Kapolsek Kaliwates ini menambahkan bahwa dirinya harus mengikuti peraturan yang berlaku.

“Membuat SIM itu penting, agar paham aturan berlalu lintas di jalan, justru karena saya anak polisi, saya harus punya SIM, harus patuh aturan lalu lintas,” tukasnya. (Guntur)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *