Kades Sindang Canangkan Program Destinasti Wisata

INDRAMAYU, Jumat (28/6/2019) suaraindonesia-news.com — Pemerintahan desa Sindang, Kecamatan Sindang, kabupaten Indramayu, Jawa Babar, dalam merealisasikan program Sindang maju membangun perencanaan beberapa program yang sudah dicanangkan adalah penghijauan, destinasti wisata wahana dan bumi perkemahan yang lokasinya memang sangat mendukung, dengan harapan bisa dinikmati dan dimanfaatkan oleh wisatawan lokal dan Interlokal.

Saat ditemui dikantornya, Warsidi selaku kepala desa Sindang menuturkan, terkait beberapa program unggulan sudah direncanakan, saat ini masih proses pembahasan dan mencari solusi saat yang tepat dan bagaimana program bisa terlaksana serta anggaran.
“Nanti kami bahas lebih rinci dengan pihak pamong desa dan pihak lainnya seperti LPM dan tokoh masyarakat setempat,” ujarnya.

Ditemui ditempat terpisah, Ncang selaku kaur bidang perencanaan desa Sindang menjelaskan, Bagaimana program desa sindang kedepan agar lebih maju dan ada perubahan yang lebih baik dari tahun sebelumnya.

“Kami berencana dan sudah tinggal bagaimana juklak dan juknis nanti dalam realisasi program yang sudah direncanakan kedepan dan harapan kami semoga tidak ada kendala apapun agar segera bisa dinikmati masyarakat, baik wisatawan lokal setempat dan juga dari daerah yang lainnya” katanya.

Ncang menambahkan, kalau program ini terealisasi baik penghijauannya, bumi perkemahan dan wahana, hiburannnya akan menambah serta meningkatkan aset PAD desa sindang. “Adapun dari mana dan bagaimana anggaraannya sedang kami bahas,” katanya.

Masih menurut Ncang, Selain area kawasan yg memungkinkan lokasi juga memang tidak jauh dari pusat kota Indramayu. “Di samping itu juga area yg memang strategis akses jalurnya pun mudah ditempuh sehingga mudah bagi pengunjung wahana ataupun anak-anak sekolah pelajar yang akan mengadakan kegiatan perkemahan,” pungkasnya.

Reporter : Jani
Editor : Agira
Publisher : Mariska


Warning: A non-numeric value encountered in /home/suaraindonesia/public_html/wp-content/themes/Newspaper/includes/wp_booster/td_block.php on line 1008

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here