Kacab BPJS Kesehatan Gunungsitoli Saksikan Penyerahan Simbolis Kartu JKN-KIS Oleh Bupati Nias

NIAS, Jumat (1/2/2019) suaraindonesia-news.com — Masyarakat Kabupaten Nias terima kartu JKN-KIS yang di biaya APBN sebanyak 9.125 jiwa.

Penyerahan kartu JKN-KIS secara simbolis diserahkan langsung oleh Bupati Nias, Drs. Sokhiatulo Laoli, MM yang diterima langsung oleh Camat Sogae’adu dan disaksikan oleh Kepala Cabang BPJS Kesehatan Gunungsitoli, Harry Nurdiansyah.

Penyerahan kartu kesehatan andalan pemerintahan yang dipimpin oleh Presiden Jokowi itu dilakukan disela sela peresmian Gedung UPT Puskesmas Sogae’adu, Kamis (31/01).

Pada arahannya Bupati Nias, Drs. Sokhiatulo Laoli, MM menjelaskan jumlah masyarakat Kabupaten Nias yang sudah memiliki kartu sakti itu.

“Dari waktu ke waktu Pemerintah daerah terus berusaha meningkatkan akses masyarakat pada pelayanan kesehatan yang komprehensif dan bermutu. Saat ini kurang lebih 134.549 penduduk Kabupaten Nias (sekitar 90%) telah menjadi peserta Program Jaminan Kesehatan Nasional (JKN) yang diselenggarakan oleh BPJS Kesehatan, diantaranya sekitar 23.554 jiwa (17%) dibiayai oleh Pemerintah Kabupaten Nias melalui program Jaminan Kesehatan masyarakat dengan anggara sebesar Rp. 6,7 miliar setiap tahunnya. Program ini akan terus kita lanjutkan dan tingkatkan cakupan kepesertaan sehingga seluruh warga masyarakat Kabupaten Nias memiliki jaminan kesehatan demi terwujudnya Jaminan Kesehatan Semesta UHC pada tahun 2019,” ucap orang nomor satu Kabupaten Nias itu.

Tampak hadir pada acara tersebut Bupati Nias, Wakil Bupati Nias, Arosokhi Waruwu, Sekda Kabupaten Nias dan Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Nias serta Kepada Cabang BPJS Kesehatan Gunungsitoli.

Reporter : Topan
Editor : Agira
Publisher : Imam

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here