Jember Semakin Diminati Investor

oleh -11 views
Bupati Jember memotong pita peresmian pembukaan Prodia Cabang Jember, didampingi oleh Direktur Utama Prodia. (Foto: Guntur Rahmatullah)

JEMBER, Jumat (11/5/2018) suaraindonesia-news.com – Setelah mimpi Jember untuk memiliki Bandara Sub- Embarkasi Haji diamini langsung oleh Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo dalam lawatannya ke kota tembakau ini agustus tahun lalu, berbagai investor pun mulai melirik Jember untuk dijadikan tempat usahanya.

Tentunya hal ini juga berdampak pada kesejahteraan masyarakat setempat dimana Bupati Jember, dr. Hj. Faida, MMR memberi prasyarat bagi para investor yang akan membuka usaha di Jember, prasyarat tersebut di antaranya, pertama pekerjanya harus orang lokal Jember, kedua harus menggunakan produk lokal Jember, ketiga harus ramah difabel.

“Kalau tidak memenuhi prasyarat tersebut, mohon maaf kami pertimbangkan kembali,” ucap Bupati saat memberikan sambutan pada peresmian Laboratorium Klinik Prodia, Cabang Jember, hari ini.

Prodia merupakan usaha laboratorium pemeriksaan kesehatan, dimana pelayanan yang disediakan seperti pemeriksaan hematologi, kimia, imunologi dan serologi.

Baca Juga: Tanggapi Surat Edaran Mendagri, Disdukcapil Jember Percepat Perekaman 

“Jember terbuka bagi investor, termasuk kali ini investor dalam kesehatan, karena ini merupakan kebutuhan dasar, jadi kami pemerintah kabupaten Jember menyambut baik,” tutur Bupati Jember, Faida dalam press rilis.

Sementara itu, Direktur Utama Prodia, Dr. Dewi Muliyati, M.Si menyampaikan alasannya memilih Jember sebagai tempat investasinya.

“Kami melihat potensi Jember yang sangat luar biasa, termasuk perkembangan ekonominya, tentunya hal ini harus terlayani dengan layanan kesehatan yang berkualitas,” ucap Dewi.

Dewi mengatakan bahwa karyawannya berasal dari Jember juga tenaga ahlinya.

Prodia cabang Jember menjadi cabang ke 139, dimana sebelumnya pada februari 2018, Prodia telah membuka cabang di Sorong Papua.

Reporter : Guntur Rahmatullah
Editor : Agira
Publisher : Imam

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *