Jember Jadi Tuan Rumah Etape 3 Tour de Indonesia 2019

Para pebalap Tour de Indonesia 2018 saat melewati Alun-alun Kabupaten Jember. (Foto: Dokumen Suara Indonesia News

JEMBER, Senin (19/8/2019) suaraindonesia-news.com – Ajang balap sepeda Tour de Indonesia 2019 kembali digelar. Even ini berlangsung mulai 19 – 23 Agustus 2019 mendatang. Para pebalap dari 23 negara yang tergabung dalam 18 tim kontinental dan tim nasional negaranya masing-masing akan menempuh rute sepanjang 825,2 kilometer terbagi dalam 5 etape mulai Candi Borobudur, Magelang Provinsi Jawa Tengah dan berakhir di Batur Geopark, Bangli Provinsi Bali.

Kabupaten Jember kembali menjadi rute yang akan dilewati para pebalap, dimana Jember terpilih menjadi tuan rumah etape ketiga. Mereka akan melintasi jalanan di Jember pada 21-22 Agustus 2019.

“Jember terpilih sebagai tuan rumah etape 3, tentu kesempatan ini sangat berharga bagi Kabupaten Jember, saya secara khusus akan mengajak para pebalap dari berbagai negara tersebut untuk makan malam bersama, kita kenalkan berbagai potensi yang dimiliki Jember kepada para pebalap,” ucap Bupati Jember Faida, Senin (19/8).

Dengan demikian, diharapkan berbagai potensi yang dimiliki Kabupaten Jember bisa dengan mudah dipasarkan ke berbagai negara.

Adapun rute di Kabupaten Jember yang akan dilewati para pebalap di antaranya Tanggul-Bangsalsari-Rambipuji-Mangli-Jalan Gajah Mada-Alun-alun Jember pada 21 Agustus 2019. Kemudian Jalan Ahmad Yani-Jalan Letjen Panjaitan-Pakusari-Mayang-Silo-Garahan-Gumitir pada 22 Agustus 2019.

Reporter : Guntur Rahmatullah
Editor : Amin
Publisher : Mariska

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here