Jelang Natal dan Tahun Baru, Satlantas Polresta Pasuruan Pasang Banner Himbauan Rawan Laka Disejumlah Titik

oleh -37 views
Salahsatu Petugas Satlantas Polresta Pasuruan Pasang Banner Himbauan Rawan Laka.

PASURUAN, Rabu (16/12/2020) suaraindonesia-news.com – Jelang pelaksanaan giat Operasi Lilin Semeru 2020, Satlantas Polres Pasuruan Kota, Polda Jatim laksanakan kegiatan preemtif dan preventif berupa pemasangan banner berisi himbauan pada tiap titik rawan kecelakaan, Rabu (16/12) Pukul 09.30 Wib.

Pemasangan banner tersebut dipimpin langsung oleh Kasat Lantas Polres Pasuruan Kota, AKP Yudiyono S.H, beserta jajaran Opnal Satlantas Polres Pasuruan Kota.

Himbuan yang tertulis di Banner tersebut ditujukan bagi pengguna jalan baik roda dua (R2) dan roda empat (R4) khususnya MPU. Banner dipasang di jalur Nasional Raya Pantura di dua (2) titik wilayah Kecamatan Rejoso dan Grati, Kabupaten Pasuruan wilayah hukum Polres Pasuruan Kota.

“Menjelang Ops lilin Semeru 2020 dan juga tahun baru 2021, kita melaksanakan giat preemtif dan preventif dengan memasang banner himbauan rawan laka. Khususnya di jalur black spot tepatnya di jalan raya pantura nasional di seputar wilayah Kecamatan Rejoso sampai Kecamatan Grati,” ujar Yudhiyono.

Berikut isi himbauan yang disebar oleh pihak Satlantas melalui banner, diantaranya seperti ‘Awas tikungan tajam, ‘Anda memasuki daerah rawan kecelakaan’, ‘Kurangi kecepatan dan Gunakan safety belt bagi pengendara roda 4 saat mengendara’.

Selain menghadapi musim liburan panjang di momen Natal dan Tahun Baru 2021, pihak Kepolisian Satlantas juga menghimbau kepada seluruh pengguna jalan agar selalu tertib dalam berlalu lintas.

Menurutanya, ini dilakukan tidak lain demi menjaga keselamatan para pengguna saat berkendara di jalan. Terutama pada saat tahun baru tiba, yang mana keramaian pengguna jalan biasanya agak padat.

Reporter : M. Taufiq
Editor : Redaksi
Publisher : Ela

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *