Jelang Hari Terakhir, Pendaftar PPK PPS Membludak

oleh -333 views
Pendaftaran PPK dan PPS di mulai tanggal 12 s/d 21 oktober 2017

SUMENEP, Jumat (20 Oktober 2017) suaraindonesia-news.com – Menjelang hari terakhir pendaftaran Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) dan Panitia Pemungutan Suara (PPS) ke Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur, mencapai ribuan pendafatar.

A. Waris Ketua KPU Sumenep mengatakan menjelang hari terakhir pendaftaran PPK – PPS di prediksi mencapai 1.500 pendafatar.

Hal itu tidak menuntut kemungkinan besok hari terakhir pendaftaran akan mengalami peningkatan.

Banyaknya pendaftar PPK – PPS ini disambut baik oleh Waris ini menandakan kesadaran masyarakat yang ingin berpartisipasi langsung dalam pemilihan umum.

Baca Juga: Rencana Madura Provinsi Masih Terganjal 

“Banyaknya pendaftar sebagai bukti antusias masyarakat yang ingin terlibat langsung dalam pemilihan umum,” ucap ketua KPU Sumenep.

Waris berharap kepada para pendaftar untuk belajar undang undang nomor 7 tahun 2017 tentang pemilihan umum, agar para peserta memiliki persiapan yang matang, sehingga nanti ada bekal untuk menghadapi tes tulis.

Menurut Waris KPU akan mengambil tiga orang PPS di setiap desa sedang PPK akan di ambil 5 orang. Di sumenep ada 27 kecamatan serta ada 330 desa. Berarti kouta PPK 135 orang, sedangkan PPS sebanyak 990.

“Ini bagian kompetisi yang harus dilalui semua peserta sehingga nantinya pasti ada yang gugur,” ucap Mantan Aktifis GMNI tersebut.(Mahdi/Jie)

One thought on “Jelang Hari Terakhir, Pendaftar PPK PPS Membludak

Tinggalkan Balasan