Jalan Tol Paspro Seksi IV Leces – SS Gending Bakal Dikerjakan Usai Lebaran

Agus Minarno, selaku PPK Kementerian PUPR saat sosialisasi persiapan panlok proyek jalan tol Paspro Seksi IV di Balai Desa Sumberkledung.

PROBOLINGGO, Selasa (3/4/2018) suaraindonesia-news.com – Proyek nasional jalan tol Pasuruan – Probolinggo (Paspro) trase seksi IV Leces – Simpang Susun (SS) Gending, Probolinggo Jawa Timur sepanjang 12,45 km, sesuai rencana setelah lebaran tahun ini sudah mulai dikerjakan. Pasalnya proyek jalan tol Paspro seksi 1- 2 dan 3 bulan mei mendatang diperkirakan sudah tahap finishing.

Hal tersebut diungkapkan oleh Agus Minarno, selaku PPK Kementerian Pekerjaan Umum dan Pemukiman Rakyat (PUPR) yang diberi wewenang untuk pengadaan tanah proyek jalan tol Paspro, seusai acara konsultasi publik/sosialisasi persiapan penetapan lokasi (penlok) proyek jalan tol Paspro trase seksi IV di Balai Desa Sumberkledung, Kecamatan Tegalsiwalan, Kabupaten Probolinggo, kepada warga Desa Sumberkledung dan Desa Tegalmojo, Kecamatan Tegalsiwalan, yang tanahnya terkena langsung proyek jalan tol trase seksi IV, Selasa (3/4) siang.

Dia menjelaskan, rencana proyek pembangunan jalan tol Paspro trase seksi IV Leces – SS Gending meliputi 6 Kecamatan dan 18 Desa. Untuk luas tanah yang terkena proyek jalan tol Paspro trase seksi  IV ini seluas 132 Ha, terdiri 900 bidang tanah milik warga, dan 99% adalah tanah sawah irigasi.

Baca Juga: Kementerian PUPR Sosialisasi Rencana Pembangunan Proyek Nasional Jalan Tol Pasuruan-Probolinggo 

Proyek jalan tol Paspro seksi IV ini juga terdapat satu Simpang Susun di Gending, serta ada dua rest area berhadapan di Desa Watuwungkuk dan Desa Tegalmojo, ungkap Agus Minarno.

Agus Minarno juga mengatakan, untuk rencana proyek jalan tol Gending – Paiton sebagian ada tanah pemukiman warga yang terkena. Proses pekerjaan seksi IV ini targetnya 6 bulan semenjak ada penetapan lokasi dari gubernur Jawa Timur.

“Setelah lebaran Insya Allah proyek jalan tol Paspro trase seksi IV Leces – SS Gending ini sudah mulai dikerjakan,” kata Agus Minarno.

Reporter : S. Widjanarko
Editor : Agira
Publisher : Imam

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here