Jalan Protokol Kota Kayuagung Disemprot Disinfektan

oleh -46 views
Kadis Pol PP dan Damkar OKI, Abdurahman dan rombongan saat menjelang penyemprotan.

OGAN KOMERING ILIR, Rabu (25/3/2020) suaraindonesia-news.com – Jalan-jalan protokol dalam wilayah Kota Kayuagung Ogan Komering Ilir (OKI) Sumatera Selatan (Sumsel) dan sejumlah rumah ibadah disemprot disinfektan.

Penyemprotan masal dijalan-jalan protokol dilakukan dengan mengerahkan dua truk pemadam kebakaran yang dimodifikasi untuk menyemprotkan cairan antiseptik di seluruh jalan protokol.

Kepala Dinas Pol PP dan Damkar OKI, Abdurahman mengatakan jalanan protokol menjadi sasaran utama penyemprotan karena mobilitas masyarakat yang sangat tinggi.

“Ini adalah upaya pencegahan kita juga menghimbau Masyarakat untuk sadar untuk menjaga lingkungan menghadapi COVID-19,” terang dia. Rabu (25/3).

Menurut Rahman, penyemprotan disinfektan melibatkan seluruh satuan tugas (Satgas) termasuk personil Kepolisian, Kodim, OPD dan stakeholder yang ada.

“Terimkasih atas dukungan semua pihak, Polres, Kodim, Dinas peternakan dan perkebunan semua OPD dan Satgas Covid-19,” kata Rahman.

Rahman juga bersyukur semua elemen masyarakat di Kota Kayuagung ikut bahu-membahu bersama menanggulangi penyebaran COVID-19 di Kayuagung.

“Untuk di masjid dan perkampungan kita dibantu oleh RT dan pengurus masjid terimakasih, semua telah mendukung,” kata Rahman.

Penyemprotan dilakukan sesuai dengan instruksi Bupati OKI dan Gubernur Sumsel. Satga COVID OKI tambahnya juga mengimbau masyarakat tidak beraktivitas di luar rumah dan berkumpul-kumpul.

“Imbauan sudah semua, masyarakat kita ajak untuk menghindari kerumunan masa yang melibatkan banyak orang,” ujarnya.

Syawal Harahap Sekdin Pol PP dan Damkar OKI menambahkan, penyemprotan disinfektan besok akan dilaksanakan kembali terutama diruang publik.

“Perkantoran, terminal dan ruas jalan antar kecamatan,” ungkapnya.

Reporter : Firman
Editor : Amin
Publiser : Ela

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *