Acheh Future Serahkan Bantuan Kitab Untuk Santri Kurang Mampu

oleh -67 views
Ketua AF Razali Yusuf Saat Merahkan Bantuan Kitab untuk santri dari keluarga kurang mampu yang disaksikan pimpinan Dayah Abi Hamidi.

ACEH UTARA, Rabu (24/03/2020) suaraindonesia-news.com – Giat sosial lembaga Acheh Future dalam hal kepedulian terhadap santri terus dijalankan saperti biasa, walaupun di tengah keresahan serangan virus Covid-19.

Seperti hari ini, Acheh Furure kembali menyerahkan bantuan tiga paket kitab kuning Mahalli kepada tiga santri kurang mampu yang sedang menimba ilmu Agama di Dayah/pesantren.

Syarbaini (18) yang saat ini sudah kelas empat, yang mondok di Dayah Darul Huda Gampong/Desa Krueng Lingka, Kecamatan Langkahan, Kabupaten Aceh Utara.

Razali Majid Ayah kandung Syarbaini yang berdomisili di Gampong Tajung Dalam Selatan, Kecamatan Langkahan, Kabupaten Aceh Utara, mengaku sangat bersyukur karna dengan tidak di sangka sangka anaknya mendapat bantuan kitab dari Lembaga Acheh Furure, saat ekonomi sangat tidak mendukung.

“Jangankan untuk beli kitab, untuk makan sehari-haripun sangat terbatas,” kata Razali.

“Bila tidak ada bantuan kitab, kemungkinan proses kelanjutan mondok akan tertunda,” imbuhnya.

Proses penyarahan kitab dilakukan oleh Ketua Lembaga Acheh Future Razali Yusuf di depan Masjid Syaikhul Akbar Maulana Gampong Tajung Dalam, Kecamatan Langkahan, Aceh Utara, Rabu (25/3/2020).

Pada hari yang sama, Tim Acheh Future juga menyerahkan dua paket kitab Mahalli kepada Asmaulhusna (16) dan Maisarah (17) Santriwati yang mondok di Dayah Darul Aman Gampong Tanjung Dalam Selatan, Kecamatan Langkahan, Kabupaten Aceh Utara.

Kedua santriwati tersebut berasal dari Gampong Matang Rubek, Kecamatan Langkahan, Kabupaten Aceh Utara.

Penyerahan kitab tersebut disaksikan oleh Pimpinan Dayah Darul Aman, Tgk Hamidie atau yang akrap di sapa dengan Abi Tanjung Dalam.

Abi Hamidi sangat mengapresiasi tim lembaga Acheh Future yang selalu memerhatikan nasib para santri kurang mampu.

“Semoga tim Acheh Future diberikan kemudahan dalam segala urusan Oleh Allah SWT,” ujarnya.

Sementara Ketua Acheh Future Razali Yusuf menyampaikan, bahwa pihaknya mendapat informasi ketiga santri tersebut melalui seorang teman di Kecamatan Langkahan, kemudian ia menyiapkan kitab kitab yang di butuhkan dan langsung diserahkan, agar mereka tidak terpikirkan dengan apa mereka membeli kitab.

“Ini salah satu program andalan kita dalam mencegah mereka tertunda mondok,” kata Razali.

Selain itu, Razali juga mengucapkan terimakasih kepada hamba hamba Allah yang telah menyumbangkan dana untuk biaya kitab tersebut.

Reporter : Masri
Editor : Amin
Publisher : Ela

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *