Jalan Bergelombang, Bupati Sumenep Minta Dinas PU Bina Marga Perhatikan Infrasturktur Jalan Pulau Sepudi

oleh -18 views
Foto: Kunjungan Kerja Safari Kepulauan di Pulau Sepudi

SUMENEP, Minggu (01/10/2017) suaraindonesia-news.com – Dalam Kunjungan Kerja Safari Kepulauan, Bupati Sumenep, Madura, Jawa Timur, Abuya Busro Karim, meminta Dinas PU Bina Marga, memperhatikan infrastruktur Jalan Pulau Sepudi.

“Saya tadi dikapal bisa tidur, di mobil dalam perjalanan tidak bisa lagi, karena jalannya bergelombang, ombaknya cukup besar,” Kata Bupati Sumenep, minggu (1/10).

Untuk itu, pihaknya menghimbau agar infrastruktur jalan diperhatikan oleh Dinas terkait dan semua pihak.

“Tolong jajalannya diperhatikan ya, ini pak Kadis PU Bina Marga nya juga ikut, tolong agendakan jalan disini,” imbuhnya.

Baca Juga: Dian Qohiriyah, Mantan Karyawan GM Toserba Kota Probolinggo Wadul SBSI

Selain meminta akses jalan diperhatikan, Bupati juga meminta pendidikan agar diseriusi.

“Sebagai keseriusan kami, dalam waktu dekat absensi online akan diterapkan di kepulauan, biar ketahuan nanti yang rajin dan sering bolos,” tegasnya.

Selain dua hal diatas, Politisi dari partai PKB ini, meminta kepada 8 Kepala Desa di pulau Sepudi agar tidak main-main dalam mengelola Dana Desa.

“DD harus dimanfaatkan, biar pembangunan berkembang cepat, tahun depan DD akan bertambah lagi, jadi tolong jangan main-main,” tandas Busyro.

Baca Juga: Pendaftaran Panwascam di Sumenep Ditutup, Ini Jumlah Peminatnya

Untuk diketahui Pemerintah Kabupaten Sumenep, Madur, Jawa Timur, menggelar kunjungan safari kepulauan. Dari beberapa agenda kunjungan yang perdana adalah ke pulau Sepudi.

Bupati bersama Rombongan beriringan dari pelabuhan gayam menuju Kecamatan Nong Gunong untuk agenda silaturrahmi dengan masyarakat setempat dalam agenda serap aspirasi. Dalam Perjalanan dari pelabuhan setempat menuju tempat acara berjarak kurang lebih 12 KM, dengan waktu tempuh hampir 1 jam karena kondisi jalan yang berlubang dan bergelombang. (Jar)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *