Inaifas Kencong Ajukan Perpustakaan Faida

Rektor INAIFAS memberikan proposal pembangunan perpusatakaan dr. Faida kepada Bupati Jember. (Foto : Ulum)

JEMBER, Jumat (12/4/2019) suaraindonesia-news.com – Rektor Institut Agama Islam Al-Falah As-sunniyah (INAIFAS) Kencong Jember, Rijal Mumazziq Zionis, M.H.I mengajukan pembangunan Perpustakaan yang akan dinamai Perpustakaan Faida kepada Bupati Jember.

Dia memberikan proposal tersebut langsung kepada Bupati Jember dr. Hj. Faida, MMR usai memberikan kuliah umum kepada para mahasiswa, Jumat (12/4/2019) sore.

“Kami memiliki Pusat Studi Islam Nusantara dimana studi ini untuk menghimpun ratusan karya-karya ratusan Ulama dari abad ke 16 hingga sekarang, sehingga kelak menjadi rujukan karya para Ulama yaitu di perpustakaan yang kami namakan Perpusataakn dr. Hj. Faida di kampus INAIFAS,” terang Rektor Rijal.

Pemilihan nama dr. Hj. Faida untuk rencana pembangunan gedung perpustakaan itu menurut Rijal adalah sebuah penghargaan atas perhatian pemerintahan Bupati Jember, dr. Hj. Faida yang telah memberikan beasiswa kepada para mahasiswanya.

Sementara Bupati Jember, dr. Hj. Faida menghargai inisiatif Pusat Studi Islam Nusantara, mengingat Jember telah menjadi kota wisata religi.

“Ini seiring dengan semangat Pemerintah Kabupaten Jember untuk membuat Islamic Center di Kencong ini yang akan menjadi destinasi baru wisata religi di Jember. Kita akan kaji bersama tim karena membuat gedung Islamic Center itu haruslah mempunyai tujuan yang kuat,” pesan Bupati Faida.

Berdasarkan data, terdapat 128 mahasiswa INAIFAS yang menerima beasiswa dari Pemkab Jember.

Reporter : Guntur Rahmatullah
Editor : Amin
Publisher : Dewi

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here