IAITB Adakan Pelatihan Guru Paud Dan Tk Untuk Meningkatkan Kwalitas Dan Kwantitas Tenaga Pengajar Di

Iaitb Adakan Pelatihan Guru Paud Dan Tk

Untuk Meningkatkan Kwalitas Dan Kwantitas Tenaga Pengajar Di Tingkat Tk Dan Paud

  

Bogor, suaraindonesia-news.com – Untuk meningkatkan kwalitas dan kwantitas tenaga pengajar di tingkat PAUD dan TK, Ikatan Alumni instut Tekhnologi Bandung (IAITB) 1985 beserta Alumni ITB Bogor, IGTKI Kota Bogor beserta Pusat Tenaga Kependidikan Taman Kanak-Kanak (P4TKTK) dan PLB Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan melaksanakan workshop dengan topik Cara Belajar Anak dan bagaimana cara mengimplementasikannya secara creatif, yang dihadiri sekitar 400 guru TK dan PAUD.

            Acara workshop ini diadakan di salah satu hotel di wilayah Kota Bogor dan acaranya dibuka oleh Sekda Kota Bogor H Aim Halim Permana dan juga dihadiri oleh pengawas PAUD Kota Bogor.

            Dalam kesempatan ini Ir Larasati Sedyaningsih MM yang juga sebagai Ketua IAITB Kom 85 mengatakan,dilaksanakannya kegiatan ini,karena ini adalah bagian dari pengabdian masyarakat dari berbagai Ikatan Alumni tuturnya.

            Selanjutnya Larasati mengatakan, dipilihnya guru-guru TK dan PAUD karena pendidikan di usia dini itu adalah pendidikan yang paling penting dimana TK dan PAUD inilah dasar untuk meneruskan jenjang pendidikannya sampai ke jenjang teratas pungkasnya.Dan ia juga menambahkan pda usia TK dan PAUD ini berdasarkan Pakar Pendidikan Anak(PPA) dalam range 2 sampai 8 tahun adalah Usia Emas(Golden Ege) ucapnya.

            Ketika dikonfirmasi wartawan suara indonesia tentang dasar evaluasinya, Larasati menuturkan nanti dari Kementrian UP4TKTK dan PLB, dimana mereka selalu memberikan pelatihan kepada guru-guru TK dan PAUD  tuturrnya kepada wartawan.

            Sementara harapan kedepan tutur Larasati,nanti kedepan para guru-guru TK dan PAUD ini bisa mengajar lebih propesional sehingga para guru-guru ini bisa menerapkan Tiga tipe cara belajar anak antara lain:Belajar dengan Visual,Audio dan belajar dengan Gerak ucap Larasati.

Reporter : Iran G Hasibuan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here