HPN ke 73, Ini Pesan Letkol Inf. La Ode kepada Danyonif 509 Baru

Sertijab Danyonif 509 (Foto : Guntur Rahmatullah)

JEMBER, Sabtu (9/2/2019) suaraindonesia-news.com – Tongkat komando satuan Yonif Raider 509 Balawara Yudha resmi berpindah dari Letkol. Inf. La Ode Muhammad Nurdin, S. Sos, M.I.Pol. kepada Letkol. Inf. Wira Muharromah, S.H, psc, Sabtu (9/2/2019) bertepatan dengan Hari Pers Nasional (HPN) ke 73, upacara serah terima jabatan dipimpin langsung oleh Danbrig 9 Kolonel Roby Suryadi, S.Sos.

Letkol Inf. La Ode memimpin satuan Yonif Raider 509 selama 20 bulan, dia pun mengutarakan kesannya selama memimpin satuan tersebut.

“Kami merasakan dinas di Jember penuh dengan keberkahan, dimana secara tulus kami bisa mengabdi kepada satuan ini khususnya dengan memberikan kebanggaan kepada para prajurit saya, dengan memberikan motivasi kepada mereka sehingga dapat menorehkan sejumlah prestasi kemudian pelanggaran menurun,” terang Letkol. Inf. La Ode.

Dia juga mengutarakan kebanggaannya kepada Jember karena di kota ini lah, putri ketiganya dilahirkan.

“Itu rejeki saya sebagai Danyon 509 di Jember, sehingga saya merasakan keberkahan kota Jember dengan mendapatkan rejeki atas kelahiran putri saya ke tiga, yang saya beri nama, Wa Ode Aira Ayudia Inara,” lanjutnya.

Bertepatan dengan HPN, dia pun menyampaikan terima kasihnya kepada para wartawan atas dukungannya selama ini kepada satuan tersebut.

“Saya menitipkan kepada danyon baru agar dekat dengan wartawan, berkomunikasilah dengan mereka karena mereka telah mendukung kita,” pesannya.

Letkol. Inf. La Ode selanjutnya ditugaskan sebagai Dandim 0831 Surabaya Timur.

Sementara itu, Danyonif Raider 509 yang baru, Letkol. Inf. Wira Muharromah, S.H, psc berjanji untuk meneruskan program yang telah dijalankan oleh Danyonif sebelumnya.

“Harapan besar telah menunggu saya, saya akan melanjutkan apa yang sudah dilaksanakan oleh komandan yang sebelumnya sehingga saya bisa mengembangkan satuan ini lebih hebat, lebih berprestasi,” janjinya.

Reporter : Guntur Rahmatullah
Editor : Amin
Publisher : Imam

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here