Hormati Peringatan Natal dan Tahun Baru 2021, Perumda PPJ Tunda Pengosongan TPS

oleh -174 views
Direktur Umum Perumda PPJ Jenal Abidin (no 3 dari kiri) didampingi Project Manager PT Mulyagiri, Yayat Sudrajat (no 2 dari kiri) saat sidak.

KOTA BOGOR, Minggu (27/12/2020) suaraindonesia-news.com – Setelah Perumda Pasar Pakuan Jaya (PPJ) keluarkan maklumat, agar para pedagang mengosongkan Tempat Penampungan Sementara (TPS), untuk di bongkar dan pedagang masuk ke lantai dasar Blok F Trade Center, kini ditunda.

Penundaan tersebut dilakukan dalam rangka menghormati peringatan Natal dan tahun baru 2021, demikian disampaikan Direktur Umum Perumda PPJ Jenal Abidin S. Pt, MP saat sidak di Blok F Trade Center, Minggu (27/12).

Menurutnya, sesuai hasil rapat dengan pedagang pada 15 Desember lalu dan berdasarkan surat edaran Nomor: SE/HH/662-PPJ tentang pengosongan TPS, pengosong seharusnya dilakukan pada tanggal 27 Desember 2020.

“Seharusnya pengosongan TPS dilakukan hari ini, tapi demi menghargai peringatan Natal dan Tahun Baru 2021, kita tunda dulu,” ungkapnya.

Hanya saja tambah Jenal, pada saat tenggang sebelum mengosongkan TPS ini, diharapkan para pedagang sudah mulai mengurus administrasi mereka ke PT Mulyagiri dan BJB agar nanti saat pengosongan TPS pedagang sudah langsung mengisi kios masing masing.

Ditempat yang sama, Kepala Unit (Kanit) Blok F Trade Center Sri Karyatno menyampaikan, berkaitan dengan kepindahan para pedagang ke TPS sebenarnya sudah layak karena fasilitas dilantai dasar sudah siap.

“Kios kios mereka tinggal diisi, sebagian pedagang sudah ada yang mulai merapikan kios yang akan ditempatinya, soal tanah yang berada di sekeliling Blok F Trade Center, setelah TPS nanti dibongkar, pihak Developer akan langsung mengangkutnya,” ujar Sri.

Sementara Project Manager PT Mulyagiri, Yayat Sudrajat menyampaikan, pembangunan Blok F Trade Center beda dengan pembangunan pasar lainnya.

Pembangunan Blok F Trade Center ini difasilitasi dengan 8 titik CCTV setiap lantai, selain tangga dan escalator, lif juga disediakan dengan kafasitas angkutan sebanyak 9 orang.

Ditambahkan Yayat, selain itu, PT Mulyagiri juga sediakan ruang terbuka hijau yang akan ditanami tumbuh tumbuhan dan PJU sebanyak 8 titik terdiri dari 4 titik arah masjid agung dan 4 titik arah blok B.

“Tak hanya itu, di lantai 1 Blok F Trade Center tersediakan foodcord, area bermain anak, ATM Center dan ruang menyusui, sementara untuk Musholla dan kantor Perumda PPJ berada di lantai 3,” pungkasnya.

Reporter : Iran G Hasibuan
Editor : Redaksi
Publisher : Syaiful

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *