Tiga Ketua RPU Gadang Pembina Forsa Hebat Saleh CPM Jadi Ketua RAPI Sampang

oleh -136 views
FOTO : Rapat bersama tiga radio pancar ulang (RPU) Sampang di rumah Pembina Forsa Hebat Saleh CPM, dalam rangka rencana pelaksanaan Musyawarah Wilayah (Muswil) pertama RAPI Sampang. Targetnya Januari 2021 RAPI Sampang sudah terbentuk. (Foto: Nora/SI).

SAMPANG, Senin (28/12/2020) suaraindonesia-news.com – Setelah cukup lama kepengurusan organisasi Radio Antar Penduduk Indonesia (RAPI) Kabupaten Sampang tidak terbentuk, akhirnya ada titik terang musyawarah wilayah (Muswil) RAPI Sampang, akan digelar Januari 2021 untuk memilih Ketua dan menyusun kepengurusan RAPISA periode 2021–2024. Targetnya, Tahun 2021 RAPI Sampang harus sudah terbentuk.

Kepastian itu di hasilkan setelah tiga ketua radio pancar ulang (RPU) yang ada di Kabupaten Sampang yaitu, Hariyadi ketua RPU Melindo, Joni Purnomo ketua RPU Rapisa dan Ramus ketua RPU Gumara beserta anggota masing-masing RPU dan pengurus Forsa Hebat, menggelar rapat bersama di rumah Pembina Forum Sampang Hebat (Forsa Hebat) Saleh CPM, Minggu (27/12/2020), dalam rangka menyatukan persepsi bersama untuk membentuk RAPI Sampang.

Tampak hadir, Ketua RPU Melindo Hariyadi, Ketua RPU Rapisa Joni Purnomo, Ketua RPU Gumara Ramus, jajaran Pembina Forsa Hebat Saleh CPM, KH Abdullah Mansyur, Muh. Nora SE, Ariyanto, dan Suharto, serta pengurus dan anggota Forsa Hebat, dan anggota tiga RPU yang ada di Sampang. Juga hadir sesepuh Kyai Panjih Kelurahan Rong Tengah Kecamatan Sampang dan Kyai Romli Desa Taddan Kecamatan Camplong.

“Alhamdulillah Bapak Saleh CPM selaku Pembina Forum Sampang Hebat (Forsa Hebat), punya inisiatif mengundang 3 RPU yang ada di Kabupaten Sampang Melindo, Rapisa, dan Gumara, dalam rangka menyatukan persepsi bersama untuk membentuk RAPI dan kepengurusannya dengan menggelar Muswil pertama untuk memilih Ketua RAPI dan kepengurusannya periode 2021–2924,” kata Joni Purnomo Ketua RPU Rapisa.

Joni menambahkan, Rapat bersama tiga RPU ini adalah yang kesekian kalinya dalam rangka menyatukan persepsi dan semua di fasilitasi Pembina Forsa Hebat Saleh CPM, dalam rangka pematangan pelaksanaan Muswil RAPI Sampang. Susunan kepanitiaan pelaksanaan Muswil telah selesai dibuat. Dalam kepanitiaan orang-orangnya diambil dari tiga RPU yang ada dan Forsa Hebat.

“Muswil pertama RAPI Sampang akan dilaksanakan antara tanggal 15 atau 20 Januari 2021. Sebab masalah hari dan tanggal panitia masih mau koordinasi dengan Pamekasan yang saat ini menjadi Plt RAPI Sampang dan RAPI Jawa Timur. Untuk masalah tempat sudah disepakati di aula Hotel Wisata Pantai Camplong Sampang,” terang Joni Purnomo yang di dapuk menjadi Ketua Panitia Pelaksanaan Muswil pertama RAPI Sampang.

Dijelaskannya, syarat untuk melaksanakan Muswil harus ada 30 anggota yang telah punya kolsen dan KTA. Untuk Sampang dari 3 RPU yang ada, sudah ada 37 orang anggota yang telah memiliki kolsen dan KTA.

“Jadi sudah sangat bisa dan layak melaksanakan Muswil RAPI untuk memilih ketua dan menyusun kepengurusan RAPI Sampang,” imbuhnya.

Lebih jauh Joni menjelaskan, dalam Muswil nanti, yang punya hak suara memilih Ketua RAPI Sampang anggota yang telah mempunyai Kolsen dan KTA. Demikian juga yang masuk dalam kepengurusan RAPI Sampang periode 2021–2024, anggota yang sudah mempunyai kolsen dan KTA. Jadi kalau ingin masuk dalam kepengurusan RAPI Sampang, segera mengurus Kolsen dan KTA.

Ditempat yang sama Pembina Forum Sampang Hebat (Forsa Hebat), Saleh CPM yang juga orang dekat Sampang satu, saat ditanya kesiapan dirinya digadang 3 RPU menjadi Ketua RAPI Sampang? Dengan sigap dan tegas mengatakan, jika saya dipercaya untuk menjadi Ketua RAPI Sampang, dengan tulus dan ikhlas siap melaksanakan amanah. Tujuan saya hanya, agar kepengurusan RAPI Sampang segera terbentuk dan semua Breiker kompak dalam wadah organisasi RAPI Sampang.

“Sebab penggemar breiker atau Handy Talky (HT) di Kabupaten Sampang sangat banyak, terbukti ada 3 radio pancar ulang (RPU) Melindo, Rapisa dan Gumara. Saat ini ditambah lagi sekitar 70 anggota Forsa Hebat, menjadi penggemar breiker dan masuk di RPU Melindo. Jadi, perkembangan Breiker di Sampang sangat luar biasa. Jika disatukan dalam wadah organisasi RAPI Sampang, bisa diarahkan pada hal positif yaitu sosial kemanusiaan dan yang lainnya,” pungkas mantan Pasukan Pengamanan Presiden (Paspampres) di Era Presiden Soeharto ini.

Reporter : Nora
Editor : Redaksi
Publisher : Syaiful

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *