Heri Cahyono: Peringatan Hari Kebangkitan Nasional, Diharapkan Mampu Bangkitkan Gairah Rakyat

oleh -49 views
Anggota DPRD Kota Bogor, Heri Cahyono.

BOGOR, Rabu (20/05/2020) suaraindonesia-news.com – Hari ini, Rabu (20/05/2020) kita peringati sebagai Hari Kebangkitan Nasional. Tentu peringatan hari kebangkitan nasional kali ini begitu spesial dan menjadi sangat penting serta kita harapkan mampu membangkitkan kembali gairah dan semangat seluruh rakyat Indonesia dalam menghadai gelombang wabah penyakit corona yang begitu dasyat dan berdampak pada seluruh sendi sendi kehidupan.

Pandemik covid-19 yang saat ini melanda di seluruh dunia, menjadi pukulan keras bagi seluruh kehidupan, hanya dalam beberapa bulan seluruh sendi kehidupan berubah, ekonomi semakin tertekan dan sulit, kehidupan sosial budaya juga berubah, manusia dipaksa untuk menjauh satu sama lain.

“Perubahan itu tentu dirasakan sangat berat, dan yang paling menghawatirkan adalah bahwa wabah ini bisa menjadikan ekonomi kita ambruk, bangkrut dan resesi,” demikian disampaikan anggota DPRD Kota Bogor, Heri Cahyono melalui WhatsApp kepada media ini, Rabu (20/05).

Menurutnya, para buruh kehilangan prkeperjaan, para pebisnis kehilangan kesempatannya, para pengusaha tidak bisa berproduksi, para pedagang tidak bisa berjualan dll.

Dalam situasi yang serba sulit ini tambah Heri, virus corona tidak menunjukkan tanda tanda bakal menghilang, bahkan banyak yang meramalkan bakal berlangsung lama, lebih tragis lagi, virus ini akan ada bersama kita sepanjang masa, dan kita dipaksa untuk hidup berdamai dengan virus ini.

“Itulah mengapa disaat kita berada pada situasi yang sulit, kita harus bangkit, kita tidak boleh kalah melawan virus corona, kita tidak boleh menyerah, juga jangan sampai virus ini menghancurkan bangsa kita, menghancurkan masyarakat kita, kita jadi kehilangan arah,” ungkapnya.

“Leluhur kita telah mengalami banyak tekanan dan juga sulitnya dalam mengatasi tekanan kehidupan, leluhur kita mewarisi semangat juang yang besar, perjuangan untuk bangkit bersama sama, perjuangan untuk menang, perjuangan untuk sukses, dengan cara apa, dengan cara bersatu, kompak melawan penjajah dan lahirlah semangat hari kebangkitan nasional,” tambahnya.

Heri menyampaikan, saat ini kita dihadapkan pada situasi yang sangat sulit, kita harus bangkit, kita harus bersatu, kita harus lawan virus ini, hari kebangkitan nasional kali ini, semoga kita semakin percaya diri untuk bisa menang dan bangkit melawan corona dan mampu menjalani kehidupan kedepan leboh gemilang dan cemerlang.

Reporter : Iran G Hasibuan
Editor : Amin
Publisher : Ela

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *