Gugah Solidaritas, Gaji Bupati Jember Disumbangkan Untuk Warga Terdampak Covid-19

oleh -519 views
Bupati Jember, Hendy Siswanto saat memimpin rapat koordinasi persiapan kedatangan pasukan TNI Yonif 515 dari Papua. Sebanyak 450 prajurit TNI akan diisolasi terlebih dulu di Jember Sport Garden sebelum kembali ke rumah masing-masing. (Foto : Guntur Rahmatullah/SI).

JEMBER, Sabtu (17/7/2021) suaraindonesia-news.com – Tidak mau banyak bicara dan lebih memilih bertindak untuk warganya, Bupati Jember Hendy Siswanto menyumbangkan seluruh gajinya untuk warga terdampak Covid-19.

Gaji 4 bulan sebagai bupati atau setara kurang lebih 20 juta rupiah, dirupakan sejumlah bahan kebutuhan pokok dan makanan siap saji untuk warga yang tinggal di sekitaran Pendopo Wahyawibawagraha dan kediamannya di Kampung Ledok.

“Kebetulan gaji yang saya terima sejak menjabat aktif bulan Maret kemarin belum saya gunakan untuk keperluan apa-apa,” ungkapnya di sela kegiatan memantau kondisi Jember Sport Garden guna menyambut kedatangan para anggota TNI Yonif Raider 515 UTY yang akan pulang tugas dari Papua, Sabtu siang (17/7/2021).

Di masa pandemi ini, terlebih memasuki masa PPKM Darurat yang kemungkinan akan diperpanjang sampai akhir Juli 2021, Bupati Hendy Siswanto ingin menggugah solidaritas masyarakat dengan saling bergotong royong membantu sesama.

“Tentu saja semua warga terdampak, mau yang kaya dan yang miskin, tua, muda dan anak-anak terdampak semua. Pemerintah sudah mengeluarkan kebijakan yang berprinsip pada asas keadilan yang merata. Tinggal kita sebagai sesama manusia harus menerima kondisi ini sebagai ujian dari Tuhan yang harus dilewati,” imbuhnya.

Jauh sebelum menjadi orang nomor satu di Jember, Bupati Hendy Siswanto sudah terbiasa dengan tradisi berbagi kepada warga. Kebiasaan bersedekah semakin gencar dilakukannya sejak pandemi Covid-19 terjadi di Kabupaten Jember awal tahun 2020 yang lalu.

Sebagai komitmennya, Bupati Hendy Siswanto juga menyampaikan bahwa seluruhnya gajinya selama menjabat akan disumbangkan untuk masyarakat Jember yang hidupnya masih berada di bawah garis kemiskinan.

“Selama menjadi bupati, gaji akan saya kembalikan untuk fakir miskin,” tegasnya.

Reporter : Guntur Rahmatullah
Editor : Redaksi
Publisher : Syaiful

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *