Naas..!!!, Penghuni Beserta Rumah Terbakar di Desa Abeuk Geulanteu Madat

oleh -4.453 views
Sisa puing-puing rumah yang terbakar milik Ir. Muslim Ismail di Desa Abeuk Geulanteu Madat.

ACEH TIMUR, Sabtu (17/07/2021) suaraindonesia-news.com – Diduga tertidur pulas, Ir. Muslim Ismail hangus terbakar dalam peristiwa kebakaran yang menimpa rumahnya di Dusun Tanjung Kumbang, Gampong Abeuk Geulanteu, Kecamatan Madat, Aceh Timur. Sabtu (17/7) sekira pukul 03.30 WIB. Saat ini polisi sedang menyelidiki penyebab kebakaran.

Kapolres Aceh Timur AKBP Eko Widiantoro, S.I.K., M.H melalui Kapolsek Madat Ipda Krisna Aufa S.Trk mengungkapkan, kebakaran tersebut pertama kali diketahui oleh Tgk. Jailani, (44) yang tinggal di depan rumah milik korban, yang mana Tgk. Jailani mendengar suara pecahan kaca dan terdengar suara orang minta tolong.

“Mendengar suara histeris dan minta tolong, Tgk. Jailani keluar dari rumah dan melihat api disertai asap pada rumah korban, mengetahui rumah tetangganya terbakar ia berlari untuk mencoba masuk kedalam rumah, akan tetapi pintu depan rumah tidak dapat dibuka, lalu mendobrak pintu dan melihat kobaran api pada lantai rumah terlalu besar, saksi pun mengambil air untuk memadamkan api,” terangnya.

Namun kata dia, api belum dapat dipadamkan, sehingga korban atas nama Ir. Muslim Bin Ismail tidak dapat terselamatkan dan meninggal dunia dalam kondisi mengenaskan beserta bangunan rumah serta isi dalam rumah juga habis terbakar.

“Kontruksi bangunan rumah milik korban terbuat dari setengah kayu dan beton (setengah permanen, red) dan beratapkan seng,” tutur Ipda Krisna.

Lanjut Ipda Krisna, dalam upaya memadamkan kebakaran tersebut menggunakan 3 (tiga) Unit Mobil Pemadam Kebakaran dan dibantu oleh Personil Polsek Madat bersama Koramil 21/MDT dan warga setempat, api pun dapat dipadamkan sekira Pukul 04.15 WIB.

“Terkait penyebab kebakaran belum diketahui dan masih dalam Penyelidikan Unit Identifikasi Satreskrim Polres Aceh Timur,” tutup Ipda Krisna.

Reporter : Masri
Editor : Redaksi
Publisher : Syaiful

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *