Giat Vaksinasi Pelajar SD di Korcam Deli Tua Masih Terus Berlangsung

oleh -154 Dilihat
Foto: Korwil Kecamatan Deli Tua Hj. Siti Salmiah, SE. MM saat memantau langsung jalannya proses vaksinasi di SDN 101423 di Gang Genteng ujung, Rabu (26/01/2022). (Foto: M. Habil Syah/SI)

DELI SERDANG, Rabu (26/01/2022) suaraindonesia-news.com – Giat Vaksinasi terhadap Pelajar Sekolah Dasar (SD) Usia 6 hingga 11 tahun dalam upaya pencegahan dan penyebaran Covid-19 di Korwil Kecamatan Deli Tua yang dipimpin Korcam Hj. Siti Salmiah, SE, MM terlihat masih terus berlangsung . Program Vaksin Merdeka itu hanya diperuntukan bagi Anak-anak Pelajar di Tingkat Sekolah Dasar.

Demikian dikemukakan Kordinator Kecamatan (Korcam) Dinas Pendidikan Kecamatan Deli Tua Kabupaten Deli Serdang Hj.Salmiah, SE, MM. kepada Awak Media pada saat kegiatan Vaksinasi berlangsung di SDN 101423 Gang Genteng, Ujung, Rabu (26/01/2022) .

“Pada hari ini ada Dua Sekolah yang melaksanakan Vaksinasi yakni, SDN 105300 Gang Aman Desa Suka Makmur dan SDN 101423 di Gang Genteng juga Desa Suka Makmur. Semua sudah terjadwal untuk tenaga pendidik di setiap Sekolah-sekolah Tingkat SD yang ada di Kecamatan Deli Tua Kabupaten Deli Serdang dan harus bekerja agar capaian dikalangan pelajar memenuhi target,” sebut Hj. Salmiah

Lebih jauh disampaikan Hj Salmiah, Giat Vaksinasi berlangsung lancar tanpa hambatan dan bekerja sama dengan Petugas TNI Koramil Deli Tua. Selanjutnya Tenaga Kesehatan dari Puskesmas berjumlah 10 orang ditiap satu sekolah.

“Vaksin ini harus diikuti, karena menyangkut keselamatan kita masing-masing dan untuk menghadapi virus Corona ini,” terangnya.

Ia berharap, dengan Program Vaksin ini dapat Mereduksi Penyebaran Covid dan menambah ketahanan tubuh melawan Virus Corona, agar kedepan kita dapat segera melakukan kegiatan belajar secara tatap muka dalam Proses Pembelajaran dengan Normal kembali, pungkas Korcam Hj Salmiah yang didampingi Kepala Sekolah SDN 101423 Gang Genteng Ujung Kelurahan Deli Tua Kecamatan Deli Tua .

Adapun jumlah Sekolah SDN dibawah Koordinator Kecamatan Dinas Pendidikan Kecamatan Deli Tua berjumlah 9 SDN. Dan semuanya bisa melaksanakan Vaksinasi dengan tetap mengikuti aturan Protokol Kesehatan. Para orang tua murid terlihat begitu antusiasnya mendampingi putra putrinya yang di Vaksin hari itu.

Reporter : M. Habil Syah
Editor : Redaksi
Publisher : Syaiful

Tinggalkan Balasan