Gercin Dilantik, Aswan Bayan Akan Kawal Panca Karsa

oleh -16 views
Usai pelantikan kepengurusan Gercin.

BOGOR, Rabu (24/02/2021) suaraindonesia-news.com – Kepengurusan Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Gerakan Cinta Indonesia (Gercin) Kabupaten Bogor disahkan pembentukannya. Ormas yang di komandoi katuanya, Ir Aswan Bayan resmi dilantik di Rumah Makan Lembah Anai Kelurahan Tengah Cibinong, Rabu (24/02/2021) siang.

Ormas Gercin ingin melebarkan sayap dengan mengesahkan kepengurusan di bumi Tegar Beriman. Ormas yang bukan kaleng kalengan ini siap untuk mengabdi demi kemajuan bangsa dan negara khusus mengawal suksenya program Bupati Bogor, Ade Yasin Panca Karsa.

Aswan menegaskan, pembentukan itu bertujuan untuk membangun kebersamaan, mengawal dan mengabdi Nawacita demi NKRI mengobarkan semangat ciptakan perdamaian, bersatu untuk Indonesia Baru.

Sementara, Wakil Ketua, Ahmad Juanda Asmawie mengatakan, kehadiran Gercin di Kabupaten Bogor sebagai energi baru untuk mendorong pada kemajuan di bumi tegar beriman. Khususnya membantu pemulihan ekonomi di wilayah ditengah Pandemi Covid- 19.

“Setelah pelantikan kami akan mengedepankan konsolidasi kepengurusan di tingkat kecamatan dengan mementuk 42 DPAC Se Kabupaten Bogor,” ujar Juanda yang populer disapa bang Roy.

Roy menjelaskan setelah konsolidasi di 42 kecamatan, pihaknya akan membuat terobosan berupa merangkul kalangan elit, tokoh masyarakat, agama, pengusaha hingga membangun kemitraan dengan kalangan pers, sebagai kontrol sosial.

Sedangkan Sekretaris DPC Gercin, Asian Albanna YB, SH mengungkapkan organisasi ini merupakan sebuah karya terbaik anak bangsa yang dipersembahkan untuk negeri ini dalam menjaga keutuhan bangsa.

“Organisasi ini, bukan ciptaan politisi baik TNI Polri melainkan murni aspirasi rakyat. Untuk menjaga daulat rakyat seutuhnya, dalam arti penjabaran Bhinneka Tunggal Ika,” tegas Albanna.

Informasi diperoleh, DPC Gercin pada 20 Februari 2021, telah berbagai gerakan berupa bakti sosial, salah satunya membagi masker dan peralatan kesehatan untuk membantu pemerintah menegakan prokes.

Reporter : Iran G Hasibuan
Editor : Redaksi
Publisher : Syaiful

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *