Dukung Tuntaskan Warga Ber e-KTP, Bupati Slamet Junaidi Setujui Pembelian 2 Unit Mobil Pelayanan Keliling

oleh -143 views
Foto : MOBIL. Bupati Sampang setujui penambahan dua unit mobil pelayananan keliling untuk penuntasan Adminduk Dispendukcail Sampang. (Foto: Nor/SI).

SAMPANG, Minggu (13/9/2020), suaraindonesia-news.com – Bupati Sampang H.Slamet Junaidi, mendukung dan menyetujui usulan pembelian 2 unit mobil pelayanan keliling untuk administrasi kependudukan (Adminduk), Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Dispendukcapil) Sampang, Madura, Jawa Timur.

Persetujuan itu disampaikan Bupati Slamet Junaidi, saat pemaparan program TA 2021 semua dinas dilingkungan Pemkab Sampang, bertempat di aula kantor Pemkab Sampang, beberapa waktu lalu.

“Bupati menyetujui program penambahan 2 unit mobil pelayanan keliling Adminduk yang diusulkan Dispendukcapi TA 2021l,” terang Plh Dispendukcapil Sampang, Edi Subinto.

Dijelaskannya, selama ini Dispendukcapil hanya mempunyai 1 unit mobil pelayanan keliling administrasi kependudukan ke desa-desa untuk menjangkau 14 kecamatan di wilayah Kabupaten Sampang.

Sehingga, sangat kesulitan untuk menyelesaikan masalah adinistrasi kependudukan langsung menyentuh pelosok desa, karena keterbatasan armada mobil.

“Satu mobil pelayanan keliling melayani satu desa. Dengan waktu pelayanan selama 2 hari yaitu untuk perekaman dan cetak. Jika ada 3 mobil maka jangkauan pelayanan akan semakin luas ke semua desa dan mendekatkan pada masyarakat,” terang Edi Subinto.

Edi berharap, dengan bertambahnya mobil pelayanan kelilig untuk administrasi kependudukan (Adminduk), masyarakat Sampang yang sudah berusia 17 tahun ke atas tuntas ber KTP dan berdokumentasi kependudukan. Sehingga, data kependudukan yang akan datang jadi valid dan akurat.

Reporter : Nora/War
Editor : Amin
Publisher : Ela

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *