Dukung Program Vaksinasi Nasional, Kejari Banjarnegara Terima Suntik Vaksin Covid-19 Sinovac

oleh -35 views
Saat penyuntikan Vaksin Sinovac 19 sedang berlangsung.

BANJARNEGARA, Rabu (24/2/2021) suaraindonesia-news.com – Dalam rangka mendukung dan menyukseskan Program Vaksinasi Nasional untuk menuju Indonesia Sehat tahun 2021, seluruh pegawai Kejaksaan Negeri Banjarnegara para Jaksa maupun pegawai staf menerima suntik Vaksin Covid-19 Sinovac dosis pertama, Vaksinasi dilaksanakan bertempat di RSUD Hj. Anna Lasmanah Rumah Sakit Pemerintah Kabupaten Banjarnegara pada hari Rabu tanggal 24 Februari 2021.

Kepala Kejaksaan Negeri Banjarnegara melalui Kasi Intelijen Kejari Banjarnegara Yasozisokhi Zebua, SH menjelaskan bahwa sebelum diadakan penyuntikan Vaksin Covid-19 Sinovac dosis pertama ini terlebih dulu mendapatkan screaning atau pemeriksaan kondisi kesehatan untuk memastikan kondisi tubuh dalam keadaan vit dan siap untuk dilakukan proses penyuntikan Vaksin Sinovac, seperti kita ketahui bahwa penyuntikan Vaksin Covid-19 Sinovac pertama ini ditujukan untuk mengenalkan vaksin dan kandungan di dalamnya pada sistem kekebalan tubuh, dosis pertama ditujukan untuk respon kekebalan awal, kemudian untuk suntikan kedua atau dosis kedua yang akan dilaksanakan sekitar 2 minggu yang akan datang bertujuan menguatkan respon imun yang telah terbentuk, jadi 2 (dua) dosis suntikan (vaksinasi Covid-19 Sinovac) ini akan memicu respon antibodi yang lebih optimal di masa yang akan datang sehingga dapat menekan penyebaran Virus Corona dan meminimalisir resiko terpapar Virus Covid-19.

Kasi Intel Kejari Banjarnegara Yasozisokhi Zebua, SH menambahkan bahwa kegiatan ini tetap menerapkan protokol kesehatan, untuk hari ini yang dapat giliran vaksinasi sesuai jadwal yang dibuat adalah dari Setwan Kabupaten Banjarnegara, Kejaksaan Negeri Banjarnegara dan KPPN.

“Saat kami dari Kejaksaan Negeri Banjarnegara datang ketempat vaksinasi di RSUD, ternyata vaksinasi terhadap pegawai dari Setwan belum selesai maka untuk menghindari kerumunan sehingga kami dari Kejaksaan sementara kembali ke kantor, saya minta kepada teman teman untuk kembali saja kekantor menunggu giliran pegawai dari Kejari, setelah giliran dari setwan telah selesai baru kemudian kami kembali ke RSUD keruang vaksinasi,” tuturnya.

Penyuntikan Vaksin Covid-19 Sinovac ini sangat penting, untuk meningkatkan antibodi tubuh sebagai bentuk pencegahan penularan dan memutus rantai penularan Virus Covid-19. Apalagi pegawai Kejaksaan yang sehari hari berhubungan dengan masyarakat dalam pekerjaan terkait pelayanan publik.

“Kami semua senang dan bersyukur dapat giliran vaksinasi hari ini, karena vaksin ini adalah cara ampuh menghentikan penyebaran pandemi, ini merupakan program pemerintah untuk indonesia sehat maka kita harus dukung,” ujar Kasie Intel Kajari Banjarnegara Bp. Y. Zebua, SH.

Reporter : Azis Al Habsyi
Editor : Daksi
Publisher : Syaiful

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *