Dukung Program Ketahanan Pangan, Koramil 0826-08 Palengaan Panen Raya Jagung

oleh -3 views
Foto: Koramil 0826-08 Palengaan, Kapten Inf Yainaroh, bersama anggota dan warga setempat saat melaksanakan panen raya jagung di lahan milik H. Munasik.

PAMEKASAN, Selasa (04/06) suaraindonesia-news.com – Koramil 0826-08 Palengaan melaksanakan pendampingan dalam program Ketahanan Pangan (Hanpangan) di Dusun Sumber Papan 1, Desa Larangan Badung, Kecamatan Palengaan, Kabupaten Pamekasan. Kegiatan ini dilakukan dengan tujuan untuk meningkatkan kesejahteraan petani dan mendukung ketahanan pangan nasional, Selasa (04/06/2024).

Dalam kegiatan tersebut, Komandan Koramil 0826-08 Palengaan, Kapten Inf Yainaroh, bersama anggota dan warga setempat melaksanakan panen raya jagung di lahan milik H. Munasik, salah satu anggota Kelompok Tani (Poktan) Setia Kawan. Lahan jagung seluas kurang lebih 80 meter x 30 meter tersebut berhasil menghasilkan panen yang memuaskan.

Kapten Inf Yainaroh menyampaikan bahwa pendampingan ini merupakan bagian dari komitmen TNI dalam membantu masyarakat, khususnya para petani, untuk meningkatkan produktivitas pertanian.

Baca Juga: Cegah Pelanggaran, Dandim 0826/Pamekasan Cek Kendaraan Dinas Prajurit

“Kami berharap kegiatan ini dapat memberikan manfaat yang besar bagi petani di Desa Larangan Badung, sekaligus mendorong semangat gotong royong dan kerja sama antara TNI dan masyarakat,” ujarnya.

Panen raya jagung ini mendapatkan apresiasi yang tinggi dari warga setempat. H. Munasik, pemilik lahan, menyatakan rasa terima kasihnya kepada Koramil 0826-08 Palengaan atas pendampingan dan bantuan yang diberikan.

“Dengan adanya pendampingan dari TNI, kami merasa lebih semangat dan terbantu dalam mengelola lahan pertanian kami. Semoga kegiatan seperti ini terus berlanjut,” ungkapnya.

Kolaborasi antara TNI dan masyarakat dalam bidang pertanian ini diharapkan mampu menciptakan ketahanan pangan yang kuat dan berkelanjutan di Kabupaten Pamekasan.

Reporter : May
Editor: Amin
Publisher: Eka Putri

Tinggalkan Balasan