Dukung Perkembangan UMKM, Babinsa Koramil 0826-08 Palengaan Laksanakan Komsos dengan Peternak Ayam

oleh -2 views
Foto: Sertu M Subairi, Babinsa Koramil 0826-08 Palengaan saat melaksanakan Komsos dengan Busra'i peternak ayam petelur di Desa Poto'an Daya, Kecamatan Palengaan.

PAMEKASAN, Minggu (09/06) suaraindonesia-news.com – Sertu M Subairi, Babinsa Koramil 0826-08 Palengaan, melaksanakan Komunikasi Sosial (Komsos) dengan Busra’i (51), salah satu peternak ayam petelur di Desa Poto’an Daya, Kecamatan Palengaan. Sabtu (09/06/2024).

Kegiatan Komsos ini bertujuan untuk meningkatkan hubungan silaturahmi antara Aparat Kewilayahan dengan warga, serta memberikan dukungan terhadap pelaku usaha mikro dan menengah (UMKM) di wilayah binaan.

Busra’i, yang telah menekuni usaha peternakan ayam petelur selama sekitar 10 tahun, menyampaikan bahwa dukungan dari Babinsa sangat berarti bagi pengembangan usahanya. Kehadiran Sertu M Subairi tidak hanya menjadi penyemangat, tetapi juga memberikan motivasi dan bimbingan teknis dalam pengelolaan peternakan.

Baca Juga: Jaga Kebersihan Lingkungan, Babinsa Desa Jalmak Bersama Warga Laksanakan Kerja Bakti

Dalam kesempatan tersebut, Sertu M Subairi turut serta membantu Busra’i memberi makan ayam. Ia juga berpesan agar Busra’i selalu memperhatikan kebersihan dan kesehatan ayam peliharaannya. Menurutnya, kebersihan dan kesehatan ayam tidak hanya ditentukan oleh makanan yang diberikan, tetapi juga oleh kebersihan tempat dan lingkungan sekitar peternakan.

“Perhatikan kebersihan kandang dan lingkungan sekitarnya. Kebersihan adalah faktor penting dalam menjaga kesehatan ayam dan meningkatkan produktivitas,” ujar Sertu M Subairi.

Dukungan dan bimbingan dari aparat kewilayahan, seperti yang dilakukan oleh Sertu M Subairi terhadap pelaku UMKM dapat membantu masyarakat dalam meningkatkan kesejahteraan dan kemandirian ekonomi.

“Kita berharap UMKM yang ada di Desa Poto’an Daya ini dapat menjadi penunjang untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat,” tukasnya.

Reporter : May
Editor : Amin
Publisher : Eka Putri

Tinggalkan Balasan