Dukung Pembangunan, Babinsa Koramil 0826-02 Tlanakan Laksanakan Giat Gotong Royong Bangun Plengsengan

oleh -5 views
Foto: Babinsa Desa Panglegur, Koramil 0826-02 Tlanakan, Sertu Achmad Supriyadi, bersama dengan warga saat melaksanakan kegiatan gotong royong di Dusun Panden, Desa Panglegur, Kecamatan Tlanakan.

PAMEKASAN, Senin (27/05/2024) suaraindonesia-news.com – Babinsa Desa Panglegur, Koramil 0826-02 Tlanakan, Sertu Achmad Supriyadi, bersama dengan warga setempat melaksanakan kegiatan gotong royong untuk pembangunan saluran dan plengsengan secara swadaya di Dusun Panden, Desa Panglegur, Kecamatan Tlanakan. Senin (27/05/2024).

Dalam kegiatan tersebut, Sertu Achmad Supriyadi mengajak seluruh warga untuk menjaga kerukunan dan kekompakan, serta saling membantu demi kemajuan desa, khususnya di Dusun Panden.

“Kegiatan gotong royong seperti ini tidak hanya mempererat hubungan antar warga, tetapi juga mempercepat proses pembangunan infrastruktur yang sangat dibutuhkan oleh desa,” ujar Sertu Achmad Supriyadi.

“Pembuatan saluran dan plengsengan ini bertujuan untuk meningkatkan kualitas infrastruktur desa, sehingga dapat mencegah banjir dan erosi yang kerap terjadi saat musim hujan,” terangnya.

Baca Juga: Babinsa Koramil 0826-11 Batumarmar Turut Serta Gotong Royong Bantu Perbaiki Dapur Warga

Pembuatan saluran air dan plengsengan merupakan bentuk nyata dari partisipasi aktif masyarakat dalam pembangunan desa, di mana warga bahu-membahu memberikan tenaga dan waktu demi kepentingan bersama.

“Kita berharap dengan adanya gotong royong ini, warga semakin solid dan saling mendukung dalam setiap kegiatan yang bermanfaat bagi kemajuan desa. Semoga semangat kebersamaan ini terus terjaga dan menjadi contoh bagi dusun-dusun lainnya,” tambah Sertu Achmad Supriyadi.

Partisipasi warga dalam kegiatan ini sangat antusias, terlihat dari banyaknya warga yang terlibat dan bekerja sama dengan penuh semangat. Kegiatan gotong royong ini juga diharapkan dapat memupuk rasa kepedulian dan tanggung jawab sosial di kalangan masyarakat, serta memperkuat nilai-nilai kebersamaan dan persatuan.

Dengan adanya dukungan dari Babinsa dan partisipasi aktif masyarakat, diharapkan pembangunan infrastruktur di Desa Panglegur dapat berjalan dengan lancar dan memberikan manfaat yang besar bagi seluruh warga.

Reporter : May
Editor : Amin
Publisher : Eka Putri

Tinggalkan Balasan