Babinsa Koramil 0826-11 Batumarmar Turut Serta Gotong Royong Bantu Perbaiki Dapur Warga

oleh -1 views
Foto: Koramil 0826-11 Batumarmar, Koptu Samsul A, bersama warga Dusun Baban, Desa Bujur Timur, saat membantu memperbaiki dapur milik Asis.

PAMEKASAN, Minggu (26/05/2024) suaraindonesia-news.com – Babinsa Koramil 0826-11 Batumarmar, Koptu Samsul A, bersama warga Dusun Baban, Desa Bujur Timur, bergotong royong membantu memperbaiki dapur milik Asis, salah satu warga setempat, Minggu (26/05/2024).

Kegiatan ini merupakan bagian dari upaya untuk mempererat hubungan silaturahmi antara Babinsa dan masyarakat, serta meningkatkan kemanunggalan TNI dengan rakyat.

Koptu Samsul A menyatakan bahwa partisipasi aktif dalam kegiatan gotong royong seperti ini sangat penting untuk memelihara kekompakan dan rasa kebersamaan di tengah masyarakat.

“Gotong royong adalah bagian dari budaya kita yang harus terus dipelihara. Dengan bersama-sama, kita bisa saling membantu dan mendukung satu sama lain,” ujar Koptu Samsul A.

Kegiatan ini disambut dengan antusias oleh warga Dusun Baban. Mereka merasa terbantu dengan kehadiran TNI yang selalu siap membantu dan memberikan dukungan dalam berbagai aspek kehidupan masyarakat.

Baca Juga: Anggota Koamil 0826-07 Pegantenan Bersama Babinkamtibmas Komsos Dengan Warga

“Kami sangat berterima kasih kepada Babinsa atas bantuannya. Ini menunjukkan bahwa TNI selalu hadir di tengah-tengah masyarakat,” kata Asis, pemilik dapur yang lagi diperbaiki.

Selain membantu memperbaiki dapur, Koptu Samsul A juga menghimbau kepada seluruh warga untuk terus memelihara kekompakan dan rasa gotong royong dalam kehidupan sehari-hari.

“Kebersamaan dan kekompakan adalah kunci untuk membangun desa yang kuat dan harmonis. Mari kita jaga dan tingkatkan semangat gotong royong ini,” ujarnya.

“Dengan adanya kegiatan seperti ini, diharapkan hubungan antara TNI dan masyarakat akan semakin erat, serta tercipta lingkungan yang harmonis dan saling mendukung di Desa Bujur Timur,” tambahnya.

Menurutnya, Babinsa Koramil 0826-11 Batumarmar akan terus berupaya hadir dan memberikan kontribusi nyata bagi kesejahteraan masyarakat di wilayah binaan.

Reporter : May
Editor : Amin
Publisher : Eka Putri

Tinggalkan Balasan