DPRD Kabupaten Indramayu Gelar Sidang Paripurna HUT Indramayu Ke – 493

oleh -48 views
DPRD Kabupaten Indramayu Gelar Sidang Paripurna HUT Indramayu ke - 493.

INDRAMAYU, Rabu (07/10/2020) suaraindonesia-news.com – Pucak Hari Jadi Kabupaten Indramayu yang berusia 493 dilaksanakan dalam Sidang Paripurna Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Indramayu, yang digelar di Gedung DPRD Kabupaten Indramayu (7/10), dengan ketat menerapkan protokol kesehatan Covid-19, puncak Hari Jadi Ke-493 Kabupaten Indramayu berlangsung Khidmat.

Pjs. Bupati Indramayu Ir. Bambang Tirtoyuliono, M.M. dalam pidatonya menyampaikan, di usia yang sudah lebih dari empat abad lebih ini, Kota Mangga Indramayu di Tahun 2020 tengah dihadapkan pada kondisi wabah Covid-19 yang mana berdampak lemahnya sendi-sendi kehidupan dan perekonomian masyarakat.

“Langkah upaya guna memutus mata rantai penularan Covid-19, tidak hentinya dilakukan secara masif melalui kebijakan yang dianjurkan pemerintah provinsi maupun pemerintah pusat sesuai kondisi dan karakteristik daerah Indramayu saat ini,” katanya.

Pemerintah daerah maupun pusat telah melakukan berbagai upaya pencegahan dan penanggulangan agar pandemi ini tidak semakin memburuk, tentunya berbagai upaya tersebut tidak akan membuahkan hasil optimal tanpa dukungan seluruh masyarakat.

Sementara Pimpinan DPRD Kabupaten Indramayu, H. Syaefudin. SH dalam rapat Sidang Paripurna menyampaikan, Sepanjang tahun 2020, Pemerintah Daerah Kabupaten Indramayu telah menorehkan berbagai prestasi seperti Opini, Wajar Tanpa Pengecualian yang telah diraih selama lima tahun berturut-turut harus dijadikan motivasi bagi kita semua untuk lebih baik lagi dalam mewujudkan pengelolaan keuangan daerah yang efektif dan efisien.

“Penghargaan Adipura yang telah diraih sebanyak sebelas kali, serta penghargaan sekolah Adiwiyata Nasional dan Sekolah Berbudaya Lingkungan juga harus merupakan cerminan kehidupan masyarakat Indramayu yang bersih, sehat, dan peduli lingkungan hidup,” ucapnya.

Indramayu juga ditetapkan oleh pemerintah pusat sebagai daerah dengan produksi beras tertinggi di Indonesia, ini menunjukkan bahwa pembangunan pertanian yang dilakukan selama ini membuahkan hasil, dan ke depan perlu terus ditingkatkan dengan menjaga keseimbangan sektor industri dan pertanian.

“Momentum Hari Jadi Ke-493 Kabupaten Indramayu dengan mengambil tema Ciptakan Kenyamanan, Keamanan, dan Kesejahteraan untuk Indramayu. wajib dilaksanakan dan ciptakan oleh elemen masyarakat demi terjalinya tali silaturrahmi, bahu membahu, merapatkan barisan, dan saling mendukung untuk menjaga stabilitas, menyukseskan Pilkada serta mengendalikan penyebaran covid-19, dan tentunya untuk terciptanya masyarakat Indramayu yang lebih sejahtera,” ujar Saefudin Pimpinan DPRD Kabupaten Indramayu.

Reporter : Sono/Waryanto
Editor : Amin
Publisher : Ela

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *