DPMP4 Abdya Minta Seluruh Keucik Segera Ajukan Percairan DD-ADG Tahap Pertama

oleh -105 views
Plt Kepala Dinas DPMP4  Abdya, Drs. Yusan Sulaidi

ACEH-ABDYA, Selasa (10/04/2018) suaraindonesia-news.com – Dinas Pemberdayaan Masyarakat, Pengendalian Penduduk dan Pemberdayaan Perempuan (DPMP4) Kabupaten Aceh Barat Daya, minta seluruh keuchik agar segera mengajukan proses pencairan dana desa tahap pertama dengan jumlah 20% tahun 2018.

Plt Kepala DPMP4  Abdya, Drs. Yusan Sulaidi mengatakan, Dana Desa (DD) dan Anggaran Dana Gampong untuk tahun ini sudah bisa dicairkan, dengan demikian, pihaknya meminta kepada seluruh keucik  di Abdya untuk segera mengusulkan pencairan dana secepat mungkin.

“Keuchik dan para perangkat lainnya harus bekerja ekstra untuk memproses pencairan dana, segala persyaratan dan proseturnya harus diikuti, sebab kedua sumber anggaran tersebut sudah ada direkening pemkab,” jelasnya.

Lanjut Yusan, memasuki bulan ke empat tahun 2018 saat ini, dari jumlah 152 desa di Kabupaten Abdya, hanya lima desa yang telah diproses penarikan DD dan ADG, namun masih banyak desa yang belum mengajukannya.

Yusan berharap, dalam  bulan ini semua desa sudah clear pencairannya,  dan para Pendamping Desa (PD) dalam hal ini harus benar-benar aktif untuk bekerja didesa binaannya, agar tidak ada desa yang tertinggal untuk pencairan tahap pertama DD dan ADG 2018.

“Segera ajukan untuk pencaiaran dana tahap pertama, jika belum paham tentang teknis dan prosedur penarikan, maka konsultasi ke  pihak dinas terkait,” pinta Plt Kadis Yusa.

Reporter : Nazli.Md
Editor : Agira
Publisher : Imam

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *