DPMD Kabupaten Lebak Sedang Laksanakan Pelatihan APD Pengelolaan Keuangan Berbasis Aplikasi

oleh -45 views
Foto: Pelatihan APD Pengelolaan keuangan Berbasis Aplikasi

LEBAK, Rabu (6 September 2017) suaraindonesia-news.com – Dinas pemberdayaan masyarakat dan desa ( DPMD ) Kabupaten Lebak Provinsi Banten, melalui Kepala bidang pengelolaan keuangan dan aset desa (PKAD) dilaksanakanya pelatihan aparatur pemerintah desa (APD) untuk meningkatkan pengetahuan, pemahaman dan kemampuan teknis pengelolaan keuangan Desa berbasis aplikasi. Bertempat di Aula DPMD, Pasir Ona, Rangkasbitung. Rabu (6/9).

“Tujuan dari dilaksanakannya Pelatihan Aparatur Pemerintahan Desa ( APD ) dalam Bidang Pengelolaan Keuangan Desa di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Lebak,” Kata Kabid PKAD Endang Subrata,S.STP mengatakan kepada Wartawan.

Lanjut, agar aparatur pemerintah desa  meningkatkan pengetahuan, pemahaman, dan kemampuan teknis aparatur dalam Pengelolaan Keuangan Desa berbasis aplikasi.

“Sasaran terpenuhi atau terdidiknya kebutuhan daerah dalam menyediakan perangkat atau aparatur Desa yang cakap dalam melaksanakan penata usahaan keuangan desa pada masing-masing Desa,” terangnya.

Peserta Pelatihan Aparatur Pemerintahan Desa ( APD ) dalam Bidang Pengelolaan Keuangan Desa, di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Lebak Tahun 2017, akan diikuti oleh sebanyak 340 orang yang telah ditugaskan oleh Kepala Desa se Kabupaten Lebak.

“Peserta adalah Perangkat Desa (Sekdes/Kaur Keungan) yang melaksanakan penyusunan dan pelaporan penggunaan APBDes dan mempunyai kemampuan mengoperasikan komputer,” tutur Endang Subrata,S. STP. (Abdul Kohar).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *