Usai bermain Futsal, Plt Sekda Pemkot Batu Meninggal Dunia

oleh -13 views
Foto: Achmad Suparto Plt Sekretaris Daerah (Sekda) kota Batu, Rabu (6/9) sore sekitar pukul 16.00 WIB meninggal dunia usai bermain futsal. (Foto: Adi Wiyono/SI)

KOTA BATU, Rabu (6 Sepetember 2017) suaraindonesia-news.com – Pertandingan eksibisi antara Wartawan kota Batu, Pemkot Batudan DPRD kota Batu dalam memeriahkan Futsal League DPRD kota Batu Cup 2017 di gedung Olah Raga (Gor) Gajah Mada kota Batu membawa duka.

Achmad Suparto Plt Sekretaris Daerah (Sekda) kota Batu, Rabu (6/9) sore sekitar pukul 16.00 WIB meninggal dunia usai bermain futsal, laki-laki yang baru saja memberi keterangan pers terkait 16 siswa SD yang keracunan usai minum susu itu diduga mengalami serangan jantung.

Sebelum menghembuskan nafas terakhirnya, Parto jatuh pingsan saat berada didepan di gawang Wartawan yang dijaga Mastur, mengetahui Parto jatuh, pemain wartawan lainnya Dani Rahman dan Febri langsung memberikan pertolongan.

Wasit yang memimpin pertandingan langsung menghentikannya, beberapa menit kemudian Parto di bawa ke Rumah Sakit terdekat, namun nyawanya tak bisa diselamatkan.

“Saat itu ia ada didepan gawang wartawan, tapi kemudian ia jatuh sendiri, pingsan dan tak sadarkan diri, selanjutnya oleh panitia penyelenggara merujuknya ke rumah sakit, namun ketika dirumah sakit nyawanya sudah tidak tertolong,” kata Roy Mastur Wartawan RRI Malang.

Menurut Roy Mastur, Suparto bermain memperkuat Tim Pemkot Batu melawan Tim Wartawan Kota Batu sekaligus meladeni Tim Futsal DPRD kota Batu.

“Ia saat itu bermain penuh tanpa istirahat, dua kali 15 menit, babak pertama Tim dari Pemkot Batu bermain dengan DPRD kota Batu dan babak ke dua timnya bermain Wartawan, namun permainan belum genap 15 menit Pak parto jatuh pingsan,” ujarnya.

Di tengah pertandingan yang berjalan seru itu Suparto mendadak jatuh dan tak sadarkan diri dan tak lama kemudian dikabarkan meninggal dunia.

“Karena ada kabar duka, pertandingan yang disaksikan sekitar 1200 pelajar se Kota Batu, akhirnya dihentikan oleh Wasit, Final antara Tim SMAN 02 dengan Tim SMKN 03 Batu, akhirnya oleh wasit dihentikan, kedudukan saat itu 1-1, akhirnya oleh panitia pertandingan tidak dilanjutkan, disepakati semua dapat juara dan dapat tropi.

Sementara dimata pejabat Pemkot Batu Suparto adalah orang yang baik, Wakil Walikota Batu Punjul Santoso menyebut Parto adalah orang yang baik dan ramah tamah, supel kepada teman-temannya.

“Namun Tuhan berkehendak lain, Pak Parto sudah dipanggil duluhan menghadap sang khalidnya, mudah-mudahan segala amal baiknya diterima oleh Allah SWT dan diberikan tempat yang mulya disisiNya,” kata dia. (Adi Wiyono)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *