Dokumentasikan Pembangunan Stadion Olahraga Mini, Ketua Forum Wartawan Diancam

oleh -345 views
Stadion mini milik Dispora Mura yang belum selesai

MUSI RAWAS, Jumat (15/04/22) suaraindonesia-news.com – Ketua Forum Wartawan Daerah sekaligus juga wartawan yang bertugas di Kabupaten Musi Rawas, Provinsi Sumatera Selatan di kejar lalu diancam orang tidak dikenal.

Kejadian tersebut terjadi tepat di depan kantor Diskominfo Kabupaten Musi Rawas, tepatnya di depan media center Kominfo Musi Rawas, Jumat (15/04/22) pukul 11.30 wib.

Tujuan orang tersebut mengejar dan mengancam, agar wartawan tersebut menghapus Foto hasil dokumentasi di lapangan, karena wartawan tersebut menolaknya lalu ia mengancam dengan nada keras “Awas Kau,” sambil pergi meninggalkan wartawan yang diancamnnya.

Orang tersebut pergi setelah di lerai pegawai diskominfo Kabupaten Musi Rawas bersama salah satu wartawan yang ada di media center Kominfo Musi Rawas.

Korban Herlyansyah menjelaskan awal kejadian ia sedang melaksanakan tugas jurnalis dengan langsung turun ke lokasi Proyek pekerjaan pembangunan stadion mini Kabupaten Musi Rawas yang belum selesai sampai saat ini, saat ia mengambil foto dan Vidio tidak ada orang makanya ia langsung mendokumentasikan bangunan tersebut, dari kejauhan datang beberapa orang tidak di kenal, lalu ia pergi ke Kominfo di perjalan ia dikejar orang tidak dikenal, merasa keamanannya terancam ia langsung menghindar menuju Media Center Kominfo Musi Rawas.

“Tanpa saya sadari orang tersebut sudah berada di belakang saya, mengancam dan meminta untuk menghapus foto dan video hasil investigasi di lapangan, namun saya tidak mau,” terangnya.

Hingga berita ini di tayangkan, ia mengaku tidak tau orang tersebut siapa.

Herlyansyah berencana melaporkan kasus ini ke APH agar kejadian ini tidak terulang kepada wartawan yang lainnya.

Ia meminta dinas terkait yang berkaitan dengan Proyek Pengerjaan Pembangunan Stadion Mini Kabupaten Musi Rawas yang berlokasi di Kecamatan Muara Beliti bekerjasama agar kejadian ini tidak terulang kembali kepada rekan-rekan jurnalis lainnya.

Reporter : Her
Editor : Redaksi
Publisher : Ipul

Tinggalkan Balasan