Ditresnarkoba Polda Kaltim Gulung Jaringan Narkoba, 1,5 Kilogram Sabu dan Extacy Berhasil Diamankan

oleh -430 views
Direktur Resnarkoba Polda Kaltim Kombes Pol. Rickynaldo (kiri) didampingi Kabid Humas Polda Kaltim Kombes Pol. Ade Yaya Suryana memperlihatkan hasil pengungkapan narkoba saat Press Release bersama awak media di Mapolda Kaltim, Selasa (2/2/2021).

BALIKPAPAN, Selasa (2/2/2021) suaraindonesia-news.com – Direktorat Reserse Narkoba (Ditresnarkoba) Polda Kaltim berhasil menggulung jaringan pengedar narkoba di wilayah hukum Polda Kaltim.

Dalam pengungkapan itu, Polisi berhasil mengamankan 4 tersangka dan barang bukti narkoba jenis sabu seberat 1,5 kilogram dan 21 butir Pil Extacy jenis inex.

4 tersangka yang merupakan sindikat jaringan pengedar narkoba antar kota diwilayah Kalimantan Timur itu ditangkap di dua tempat, yakni di Kota Samarinda dan Kota Bontang, setelah polisi mendapatkan informasi dari masyarakat.

Direktur Resnarkoba Polda Kaltim Kombes Pol. Rickynaldo Chairul menjelaskan, pengungkapan terhadap tersangka pengedar narkoba itu dilakukan dalam minggu ke-5 Januari 2021.

“Dalam pengungkapan ini, kita berhasil mengamankan 4 tersangka dan barang bukti sabu seberat 1,5 kilogram dan 21 butir Extacy (Inex)”, kata Kombes Pol Rickynaldo didampingi Kabid Humas Polda Kaltim Kombes Pol. Ade Yaya Suryana dalam Press Release di Mapolda Kaltim, Selasa, 2/2/2021.

Ditambahkan, Kabid Humas Polda Kaltim Kombes Pol. Ade Yaya Suryana mengatakan, dari hasil barang bukti yang berhasil diamankan bisa menyelamatkan sekitar 7.550 Warga di Kaltim dari bahaya narkoba sesuai dengan perhitungan dari BNN.

“Untuk para tersangka dijerat dengan Pasal 114 ayat 2 subs Pasal 112 ayat 2 jo pasal 132 ayat 2 UU no 35 th 2009 tentang Narkotika dengan ancaman minimal 10 tahun dan maksimal seumur hidup”, ujar Ade Yaya.

Reporter : Fauzi
Editor : Redaksi
Publisher : Syaiful

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *