Disdik Sumenep Gelar Puncak Hardiknas Sekaligus Lounching Pesantren Ramadhan dan Wajib Diniyah 2019

oleh -254 views
Bambang Iriyanto saat memberikan sambutan di Gedung Korpri Sumenep. Senin (20/4).

SUMENEP, Senin (20/4/2019) suaraindonesia-news.com — Dinas Pendidikan (Disdik) Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur, menggelar acara Puncak Hari Pendidikan Nasional sekaligus lounching Pesantren Ramadhan dan wajib Diniyah 2019, di Gedung Korpri sekaligus launching program wajib diniyah untuk 11 Kecamatan tahun 2019. Senin (20/4).

Penerapan program wajib diniyah bagi sekolah di bawah naungan Disdik, untuk Sekolah Dasar (SD), Sekolah Menengah Pertama (SMP), hingga Sekolah Menengah Atas (SMA)/Sekolah Menengah Kejuruan (SMK).

Kepala Dinas Pendidikan Sumenep, Bambang Iriyanto menyampaikan, pelaksanaan wajib diniyah  11 Kecamatan yaitu, Kota, Kalianget, Gapura, Manding, Dasuk, Ambunten, Rubaru, Lenteng, Ganding, Saronggi dan bluto dan pada tahun pelajaran 2020/2021 wajib Diniyah dilaksanakan di seluruh Kabupaten Sumenep.

“11 Kecamatan di Sumenep akan melaksanakan wajib Diniyah terlebih dahulu, namun pada tahun 2020/2021 semua sekolah di Kabupaten Sumenep wajib diniyah,” terangnya.

Pelaksanaan Pesantren Ramadhan sendiri, akan diselenggarakan secara serentak. Selasa (21/5) besok, mulai dari tingkat PAUD hingga SMP.

“Pesantren Ramadhan kita laksanakan besok, untuk PAUD, SD dan SMP secara serentak,” imbuh Bambang.

Sementara itu, Bupati Sumenep, A. Busyro Karim menyambut baik pola pendidikan umum berbasis pesantren, karena yang ingin digali adalah nilai nilai pesantren untuk diterapkan di pendidikan umum.

“Kita menyambut baik itu, karena memang harus ada kolaborasi antara konsep umum dan pesantren, nilai nilai pesantren harus dimiliki kita semua, karena di era digital ini kekuatan akhlak harus benar benar ditanamkan,” singkatnya.

Reporter : Halis
Editor : Amin
Publisher : Imam

Tinggalkan Balasan