Dinsos Bangkalan Siap Memverval 8.931 Penerima 446.550 Ayam

oleh -23 views
Didik Yanuardy Kepala Bidang Pemberdayaan Sosial Dinsos Bangkalan. (Foto: Anam/SI)

BANGKALAN, Jumat (29/03/2019) suaraindonesia-news.com — Dalam rangka menerima bantuan ayam dari Kementerian Pertanian (Kementan), Dinsos akan melakukan verivikasi validasi (Verval) pada 8.931 calon penerima bantuan di lima kecamatan se Kabupaten Bangkalan Madura Jawa Timur.

Melalui Kabid Pemberdayaan Sosial Dinsos Bangkalan Didik Yanuardi mengatakan pihaknya dalam melaksanakan Verval akan menerjunkan TKSK dan Operator desa setelah menerima data dari BBIB yang kantornya beralamat di Singosari Malang.

“Kami, tim Dinsos dalam waktu dekat setelah mendapat data by name dari BBIB Singosari akan memverval Rumah Tangga Miskin Pertanian (RTMP) yang berada di lima kecamatan untuk memastikan kevalitan datanya,” paparnya, saat ditemui. Jumat (29/03) siang.

Menurutnya data ribuan RTMP yang akan menerima bantuan program pusat tersebut harus benar-benar valid dan bisa dipertanggung jawabkan keberadaan serta kesediannya dalam menerima bantuan dari pemerintah pusat (Kementan,red).

Dirinya pun meyakinkan bahwa selain mendapatkan ayam ribuan RTMP tersebut juga masing-masingnya akan diberikan subsidi sebesar Rp 500.000 untuk pembuatan kandang.

Reporter : Anam
Editor : Agira
Publisher : Imam

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *